Cetak Generasi Qur'ani, SDIT Bina Amal Gelar Wisuda Tahfidz


SEMARANG - SD IT Bina Amal menggelar agenda rutin Wisuda Tahfidz dengan meluluskan puluhan santri penghafal Al-Qur'an (13/8). Mereka telah menyelesaikan rangkaian ujian Tahfidz dari capaian juz 30, 29, 28, 27, 26, 1, 2, 3, 4, dan 5. 

Acara tak hanya dihadiri oleh santri tetapi dihadiri oleh wali santri dan beberapa tamu undangan. Serangkaian acara berjalan dengan lancar mulai dari pembukaan, apresiasi santriwan dan santriwati peraih nilai terbaik, prosesi wisuda hingga tampilan spesial dari para santri untuk kedua orang tua dan para guru. 

Inti dari acara Wisuda Tahfidz kali ini yaitu penyerahan ijazah serta apresiasi atau penghargaan untuk santri peraih nilai tertinggi dari masing-masing capaian juz. Ditemani dengan kedua orang tua tiap santri merasakan prosesi sakral yaitu pemberian ijazah atas perjuangan mereka menghafal surat demi surat dalam Al Qur'an. Tak hanya momen penyerahan ijazah kelulusan yang membuat haru tetapi juga saat para santri memberikan persembahan spesial yaitu menyanyikan lagu "Aku Ingin Hafiz Qur'an" untuk kedua orangtua mereka yang hadir. 

"Saya bersyukur dan sangat mengapresiasi acara wisuda tahfidz yang selalu diadakan oleh bina amal. Dengan adanya acara ini anak kami menjadi lebih termotivasi menghafal Al Qur'an. Rasa haru juga tak terbendung ketika mereka memberikan mahkota untuk kami para orangtua. Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak sholih-sholihah dan kelak di akhirat benar-benar mempersembahkan mahkota untuk kita atas hafalan yang mereka perjuangkan di dunia. Tak lupa juga semoga kita semakin Istiqomah memotivasi anak kita untuk terus menghafal Al Qur'an." tutur Aidi Abshar Saman, selaku salah satu wali murid dalam pemberian kesan pesannya.

Acara berlangsung lancar dari awal hingga akhir dengan suasana cukup haru. Dibuktikan dengan beberapa orangtua yang ikut hanyut dalam persembahan yang ditampilkan para putra-putrinya. Bahkan ada yang hingga menangis bahagia karena bangga.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar