Seru! Tim Kelas V Adakan Kegiatan Puncak Tema Perdana



Semarang, (18/8) --- Pagi ini, seluruh siswa dan tim guru kelas V mengadakan agenda rutin yaitu Puncak Tema untuk kali pertama di tahun ajaran 2022/2023. Tema yang diusung yaitu tentang "Organ Gerak pada Manusia dan Hewan" yang menekankan pada macam organ tubuh manusia, hewan dan fungsinya. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga siang hari. 

Diawali dengan doa bersama di SD IT Bina Amal, para siswa kemudian berangkat menuju Arena Olahraga Tri Lomba Juang dengan berjalan kaki. Sambil menyusuri jalan, para siswa mengamati hewan yang ditemukan di jalan dan menganalisis organ geraknya. Sesampainya di Lapangan Tri Lomba Juang, siswa mengikuti senam bersama dan juga beberapa permainan yang mengharuskan seluruh organ geraknya bekerja. Hal tersebut menjadi bahan siswa untuk mengisi lembar kerja siswa dalam kegiatan puncak tema. 

"Anak saya cerita kalau puncak tema tadi seru, gamesnya juga menantang. Seneng bisa puncak tema ke tempat lain lagi karena selama pandemi tidak ada puncak tema offline. Cuma katanya capek karena sudah lama tidak olahraga. Tapi capeknya ga kerasa karena main bareng sama teman-teman, dan dapat pengalaman baru naik angkot untuk pertama kalinya." ungkap Desy Nurainy selaku salah satu wali murid kelas V. 

Saat pulang para siswa tidak lagi berjalan kaki tetapi naik angkutan umum (angkot)  bersama. Hal tersebut ternyata menjadi pengalaman unik untuk para siswa yang tidak pernah naik angkot sebelumnya. Acara berlangsung lancar hingga acara akhir yaitu pengumuman hadiah, pengumpulan lembar kerja siswa, lalu penutup.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar