Akhirussanah PAUD IT Nur Hidayah

Prosesi Akhirussanah PAUD IT Nur  Hidayah Surakarta
Surakarta – PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyelenggarakan Akhirussanah kelompok B, angkatan ke-14, Tahun Pelajaran 2017-2018.
Bertempat di Hotel Multazam Pabelan Kartasura, sejumlah 70 anak dari Kelompok B mengikuti kegiatan ini.
Kegiatan PAUD IT Nur Hidayah Surakarta tahun ini mengambil tema “Aku Mulia Karena Al-Quran”.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana setiap anak memakai kostum sesuai dengan cita-cita mereka kelak, di tahun ini anak-anak memakai baju serba putih.
Kostum yang mereka kenakan ini menunjukkan kesucian anak-anak para penghafal Al-Qur’an.
Tahun ini, PAUD Nur Hidayah sedang berproses untuk lebih intens dalan membimbing program hafalan Qur’an anak-anak. Karena selain ingin mencetak generasi-generasi yang berkarakter Islami sejak dini, PAUD IT Nur Hidayah juga tengah berproses untuk mencetak generasi-generasi yang mencintai Al-Qur’an.
Harapannya, Al-Qur’an inilah yang akan menjaga mereka melewati setiap moment kehidupan yang mereka jalani.
Selain prosesi pelepasan anak-anak Kelompok B, di acara Akhirussanah tersebut juga diberikan penghargaan Bintang Prestasi kepada seluruh anak, sesuai dengan karakter mereka masing-masing.
Adapun penghargaan Bintang Prestasi yang diberikan adalah: Bintang Hafalan, bintang kreatifitas, bintang persahabatan, bintang ibadah, dan bintang pembelajar. Selain itu, PAUD IT Nur Hidayah juga memberikan penghargaan Inspiring parent kepada orang tua yang selama menyekolahkan putra/ putrinya di PAUD IT Nur Hidayah telah berperan aktif dalam bekerjasama dengan pihak sekolah.
Selain itu, orang tua yang mendapatkan penghargaan ini juga aktif berkomunikasi dengan ustadz/ah dalam memantau perkembangan ananda.
Dewi Marsiyah, selaku kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan bahwa harapannya, momentum Akhirussanah ini semakin menguatkan tekad baik dari orang tua maupun ustadz/ah sebagai pendidik untuk bersama mendidik generasi menghafal Al-Qur’an yang akan In Sya Allah akan membawa kebaikan untuk negeri yang kita cintai ini.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar