JSIT Banjarnegara Gelar Workshop SKL SIT

Salah satu guru sedang mempraktikkan pembelajaran sosiodrama
BANJARNEGARA. Meningkatkan kualitas para pendidik dan tenaga kependidikan dalam pembentukan karakter anak didik menjadi salah satu komitmen Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Banjarnegara setelah terbentuk pada bulan April 2018 lalu. Sebanyak 350 guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) dari 10 SIT Banjarnegara mengikuti Workshop Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Orentasi SIT yang diadakan oleh Pengurus Sekolah Islam Terpadu Banjarnegara pada hari Selasa, (10/7) di Rejasa room, Surya Yudha Park.

Dalam kesempatan tersebut, Muhamad Al Akhyar, Ketua  JSIT Kabupaten Banjarnegara, menyampaikan capaian prestasi tertinggi yang dicapai Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kabupaten Banjarnegara. “Sebagai bentuk tanggungjawab atas kepercayaan masyarakat Banjarnegara, SMP IT Permata Hati Banjarnegara meraih Ranking  1 UNBK 2018 se-Kabupaten Banjarnegara di antara sekolah swasta se-Banjarnegara.” Ungkapnya. Sehingga ke depannya, guru SIT Banjarnegara diharapkan terus meningkatkan kompetensi pendidik untuk menggali potensi para peserta didik.

 Joko Winarso, S.Si, M.Pd., Kepala Pusdiklat JSIT Wilayah Jawa Tengah sebagai pemateri dalam kegiatan Workshop kali ini, menggarisbawahi pemberian motivasi pada kegiatan apersepsi di setiap awal materi baru. “Berikan penekanan mengapa materi tersebut diajarkan dan bagaimana aplikasi secara kontekstual materi tersebut dalam kehidupan nyata siswa.”, jelasnya.

Dalam sesi simulasi pembentukan karakter dalam pembelajaran, disuguhkan duo guru kembar dari TK IT Permata Hati Banjarnegara yaitu Januar Ani serta Siti Januar membawakan sosio-drama dalam memberikan apersepsi di kelas dengan kasus menghadapi mogok sekolah pada siswa usia dini. Teknik sosiodrama berhasil menarik perhatian para peserta Pelatihan sebagai sarana yang paling tepat untuk siswa usia dini dalam menghadapi kasus mogok sekolah.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar