SMPIT Permata Hati Banjarnegara Hadirkan Bule Australia di Kelas Benua Australia

Salah satu siswa berkomunikasi dengan native speaker dari Australia
Banjarnegara- Mempelajari materi Ilmu Pengetahuan Sosial mengenai geografis suatu negara, lebih terasa mengena jika siswa diajak bertemu secara langsung dengan masyarakat asli daerah tersebut. Ratusan siswa SMPIT Permata Hati Banjarnegara mendapat pemaparan materi mengenai Benua Australia dari Chris Turnbull, warga negara Sidney, Australia yang sedang berkunjung ke SMPIT Permata Hati Banjarnegara pada Rabu (16/10).
Chris Turnbull, warga asli Australia memberikan kelas Ilmu Pengetahuan Sosial dalam Bahasa Inggris berbantuan peta Australia dan miniatur bola dunia (globe).
Nofita Dian Wiraswasti, Humas SMPIT Permata Hati Banjarnegara menjelaskan mengenai kegiatan ini. “Berkolaborasi dengan guru IPS, kegiatan ini dinamakan English Across Curriculum, yaitu mempelajari pelajaran non-Bahasa Inggris (dalam hal ini mata pelajaran IPS) yang disampaikan menggunakan Bahasa pengantar Bahasa Inggris.”
Lebih lanjut, aksen Bahasa Inggris yang digunakan oleh penutur asli Bahasa Inggris asal Australia ini menggunakan dialek Australian English. “Biasanya, para siswa hanya mengenal American English atau British English, kali ini para siswa diasah ketajaman pendengaran dalam mencermati apa yang disampaikan Chris.”
“Dalam beberapa pengucapan, memang berbeda dan terkadang sulit untuk difahami untuk pertama kalinya. Hal tersebut justru mengundang gelak tawa, saat Chris memberikan pertanyaan mengenai Australia, hingga harus diulang sampai tiga kali.” terangnya.
Avisa, siswa kelas 7 SMPIT Permata Hati Banjarnegara mengaku sangat senang sekaligus terkejut.
“Saya senang dan kaget saat bisa menjawab pertanyaan dari Chris dan mendapat hadiah gantungan kunci boneka kangguru.” ungkapnya berbinar-binar.
Muhamad Al Akhyar, Kepala SMPIT Permata Hati Banjarnegara mengapresiasi kelas Inspirasi ini.
“Kehadiran Chris membawa suasana kelas Internasional di SMPIT Permata Hati Banjarnegara. Terlihat binar keberanian dan motivasi yang tinggi dalam hati anak-anak kami”. ujarnya
Semoga kegiatan ini menambah semangat dalam mempelajari Bahasa Inggris untuk menggapai segala cita-cita di masa datang. (Nofit)
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar