Jalin Keakraban, JSIT Cilacap Gelar Family Gathering

Para peserta tampak bahagia mengikuti permainan outbond dalam Family Gathering yang diselenggarakan oleh JSIT Daerah Cilacap, Sabtu (1/2/2020) di Kemit Forest Sidareja.
Cilacap : Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Family Gathering di Kemit Forest Sidareja, Cilacap, Sabtu (1/2/2020) pagi.
Kegiatan bertema ‘Sambung Seduluran SIT Cilacap 2020’ ini menjadi upaya menjalin kebersamaan sesama guru, karyawan, dan keluarga besar anggota JSIT.
Acara dikemas meriah, santai dan penuh keakraban melalui kegiatan senam dan outbond.
Diawali senam Maumere, sambutan dari masing-masing Yayasan, dilanjutkan voli antar guru dan karyawan SIT, lomba bawa tampah, dan balap kelereng.
Ketua JSIT Kabupaten Cilacap Agus Riyanto menyebutkan, kegiatan ini penting untuk menjalin ukhuwah antar sekolah anggota SIT Cilacap.
“Yang tidak kalah penting adalah refreshing dan saling bercengkerama setelah disibukkan dengan rutinitas di sekolah” jelas Agus.
Diharapkan usai kegiatan ini semakin meningkatkan semangat dan aktivitas di masing-masing unit, dan kerjasama tim semakin erat.
Lebih dari 500 peserta dari 15 unit sekolah JSIT di bawah naungan 5 yayasan ikut ambil bagian dalam acara ini.
Masing-masing dari Yayasan Bina Insan Kamil Sidareja, Yayasan Khonsa Cilacap, Yayasan Quantum Ummat Mulia Kroya, Yayasan Insan Mulia Maos, dan Yayasan Nurul Ihsan Jeruklegi.
Ketua Yayasan Quantum Ummat Mulia Kroya, Ust. Mohammad Zabidi dalam sambutannya mengingatkan kembali peran dan tugas mulia guru dalam membentuk peradaban, seperti matahari.
“Matahari memiliki tugas mulia memberikan pencerahan bagi bumi tanpa lelah. Maka seperti itulah tugas mulia guru” ujarnya.
Acara diakhiri dengan saling bertukar hadiah, sebagai salah satu ciri khas family gathering JSIT Cilacap.

Sumber: https://yesradiocilacap.id/
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar