Khataman Alquran di Ketinggian 1.300 mdpl Warnai Milad VI SMPIT Izzatul Islam

Sejumlah siswa tampak sedang membaca Alquran di puncak Gunung Gajah Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan dalam rangka Milad VI SMPIT Izzatul Islam Getasan, Sabtu (8/2).

Getasan-Tidak kurang dari 250 siswa dan guru SMPIT Izzatul Islam Getasan mengkhatamkan Alquran di Puncak Gunung Gajah, Sabtu (8/2). Kegiatan membaca Alquran bersama-sama tersebut dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas usia SMPIT yang tahun ini berusia enam tahun.

Muniroh, Kepala Sekolah SMPIT Izzatul Islam mengatakan bahwa pada Milad ke-6 ini, SMPIT Izzatul Islam mengambil tema “Terus Menginspirasi”. Diharapkan seluruh civitas akademika SMPIT Izzatul Islam Getasan, baik guru, karyawan dan siswa selalu memberikan inspirasi kebaikan kepada orang lain.

“Kami bersyukur, atas pertolongan dari Allah SWT lembaga pendidikan ini telah berjalan sejak enam tahun yang lalu. Kami berpesan kepada seluruh keluarga besar SMPIT Izzatul Islam agar terus memberikan inspirasi kebaikan kepada orang lain, sekalipun kebaikan itu dianggap kecil. Seperti misalnya membuang sampah pada tempat sampah,” kata Muniroh.

Sriyono, koordinator dari kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan khataman alquran di puncak gunung diawali dengan melakukan pendakian. Para siswa dan guru berjalan kaki mendaki gunung dengan ketinggian 1.300 mdpl ini dari Balai Desa Nogosaren. Sesampainya di puncak, para siswa dibagi menjadi 10 kelompok. Setiap kelompok harus membaca alquran sebanyak masing-masing tiga juz.

“Para peserta berjalan mendaki gunung selama kurang lebih satu jam. Lalu dengan berkelompok mereka membaca alquran 30 juz,” kata Sriyono.

Ia menambahkan selain khataman alquran dan doa bersama, juga dilaksanakan acara tukar kado. Para siswa dan guru membawa kado senilai Rp5 ribu yang berisi jajanan. Acara kali ini ditutup dengan makan bersama setelah sebelumnya menyimak tausiyah dari kepala sekolah.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar