Kenalkan Profesi Tentara dan Polisi, TKIT Nurul Islam Gelar Puncak Tema


Tengaran (25/09) — Kelompok Belajar (KB)/ TKIT Nurul Islam Tengaran menggelar acara puncak tema profesi keluarga ‘Belajar Mengenal Tentara dan Polisi’ pada Jum’at-Sabtu (17-18/9/2021) pagi.

Dalam rangka mengenalkan anak-anak akan tugas tentara dan polisi sebagai bagian dari program belajar mengajar anak dengan tema keluarga dan sub tema profesi keluarga, KB/TKIT Nurul Islam Tengaran mengundang perwakilan tentara dan polisi yang bertugas di daerah Tengaran sebagai narasumber dalam acara puncak tema tersebut.

Acara tersebut dibagi ke dalam dua hari. Hari pertama pada Jum’at, 17 September 2021 yaitu mengenalkan anak tentang tugas tentara dengan mengundang Sersan Kepala Kulafak Urosidin selaku Babinsa yang bertugas di Koranmil Tengaran.

Dan hari kedua pada hari Sabtu, 18 September 2021 yaitu mengenalkan anak tentang tugas polisi dengan mengundang Aiptu Joko Nur Wasito Selaku Banit Lantas Polsek Tengaran dan Aiptu Muhammad Ihwanto Selaku Babit Binnas Polsek Tengaran.

Selain diajak untuk mengenal tugas-tugas tentara dan polisi, anak-anak juga diajak bernyanyi lagu tentara, latihan baris berbaris, tepuk polisi dan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas.

Anak-anak yang menghadiri acara tersebut antusias dan tetap mengikuti acara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan.

Ati Zuliati, selaku kepala KB/TKIT Nurul Islam Tengaran menjelaskan bahwa setelah dikeluarkannya instruksi menteri dalam negeri nomor 15 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat covid19 Jawa dan Bali terkait diperbolehkannya tapka (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas), KB/TKIT Nurul Islam Tengaran mulai melaksanakan tapka terbatas dengan tingkat kehadiran anak 50% pada bulan Agustus 2021.

Selain itu, guru sudah divaksin sebelumnya sebagai syarat dilaksanakannya Tapka Terbatas. Sehingga acara puncak tema dapat diberlakukan sebagai bagian program pembelajaran tema profesi keluarga. Namun, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga anak-anak bisa mengenal profesi tentara dan polisi secara konkret dan bermakna bagi anak.

Sersan Kepala Kulafak Urosidin juga memberikan pesan kepada anak-anak yang ingin menjadi tentara, agar selalu disiplin , taat beribadah dan tetap semangat belajar meskipun belum sepenuhnya belajar di sekolah.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar