Puncak Acara Milad ke-20, Yayasan Wakaf Bina Amal Gelar Webinar Nasional


Semarang (05/10) —  Yayasan Wakaf Bina Amal Semarang menggelar puncak acara sekaligus penutupan Milad ke-20 tahun yang Bertempat di Studio 1 Bina Amal, Gunungpati, Semarang, Sabtu (02/10/2021).

Beberapa tamu penting seperti seluruh kepala sekolah masing-masing unit, pengurus yayasan dan perwakilan wali murid diundang ke studio sedangkan peserta lomba hadir virtual melalui aplikasi zoom. Tidak hanya tamu undangan dan peserta lomba, acara ini juga bisa disaksikan masyarakat umum melalui YouTube Bina Amal TV.

Acara ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu peserta karena ada pengumuman pemenang lomba dari jenjang PAUD sampai SMP tingkat nasional. Selain itu, hadirnya pemuda berbakat, seorang millenial influencer, dosen, entrepreneur juga hadir di tengah-tengah acara yaitu Sherly Annavita Rahmi yang mana menjadi pembicara utama dalam acara ini.

Dalam sambutannya melalui video, Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal, Joko Widodo menyampaikan, “Memberikan berbagai bekal ketrampilan di pada hari ini belum tentu pas untuk 5-10 tahun mendatang. Kita harus memberikan visi tentang hidup yang jelas untuk anak-anak kita. Dia harus menjadi orang yang memberikan manfaat bagi orang lain, dengan mempunyai keunggulan. Bina Amal terus berupaya menghadirkan berbagai motivasi dan wawasan untuk anak-anak dalam rangka membantu orang tua mendidik mereka menjadi generasi yang unggul”.

Mengusung tema “Membangun Generasi Berkarakter Unggul”, materi dan ilmu yang dikemukakan Sherly di webinar nasional ini, seolah menjadi bahan bakar bagi generasi muda dan siapapun yang menyaksikan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Jangan takut gagal. Jika kita tidak pernah gagal maka perlu dipertanyakan, jangan-jangan justru kita tidak pernah serius berjuang” tutur Sherly memotivasi.

Para peserta webinar nasional mendapatkan pemantik bahwa masa depan adalah milik kita yang mau ambil bagian, rencanakan dan desain masa depan kita dengan sabaik-baiknya. Agen-agen perubahan untuk negeri ini yang lebih baik berawal dari anak-anak muda sekarang.

Tidak hanya Sherly, beberapa orang hebat menyampaikan apresiasi dan ucapan selamatnya melalui video kepada Yayasan Wakaf Bina Amal atas prestasinya selama 20 tahun berkiprah pada dunia pendidikan.
Diantaranya adalah Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia 2014-2016 serta Mohammad Zahri, PLT. Ketua JSIT Indonesia.

“Semoga Bina Amal semakin kuat menjaga mutu dan makin komit menyiapkan generasi pemimpin masa depan. Pendidikan adalah instrumen paling efektif untuk memajukan bangsa dan umat. Selamat berjuang pada pilihan mulia ini. Selamat Milad Yayasan Wakaf Bina Amal Semarang”, ujar Sudirman Said.

Sedangkan Mohammad Zahri menyampaikan, “Bina Amal dapat menjadi lembaga pendidikan yang dapat menghasilkan generasi Indonesia yang berkualitas, berkompeten dan berkarakter mulia. Semoga amal baik seluruh bapak ibu guru, pengurus, pimpinan, wali murid dan seluruh warga Bina Amal dicatat sebagai amal jariah karena perjuangan di lembaga pendidikan ini.”

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar