Keren ! Siswi SMPIT Luqman Al Hakim Slawi Lolos KSN Tingkat Nasional

Shareen Danish Raya Ghaizani, siswi SMPIT Luqman Al Hakim Slawi melaju ke ajang Kompetisi Sains Nasional

Slawi (02/11) — Prestasi membanggakan diraih pelajar SMPIT Luqman Al Hakim Slawi, Jawa Tengah. Shareen Danish Raya Ghaizani melaju ke ajang Kompetisi Sains Nasional sebagai salah satu utusan Provinsi Jawa tengah untuk bidang IPS.

Shareen berhasil lolos setelah mengikuti seleksi ketat dengan pesaing hebat di KSN tingkat provinsi. Guru Pembimbing Baror Rizqoh, mengatakan bahwa perlu perjuangan luar biasa untuk mencapai titik ini, karena masa pandemi Covid-19 belum berakhir memaksa kegiatan bimbingan dilakukan dengan prokes ketat dan juga dengan waktu terbatas.

“Tapi ternyata tidak mengurangi semangat anak didik kami dalam mempersiapkan seluruh amunisi untuk menghadapi kompetisi ini,” ujarnya. 

Hal serupa juga ditegaskan Kepala sekolah SMPIT Luqman Al Hakim Slawi, Arif Rahman Hakim. Menurutnya peran sentral pembimbing dalam menyiapkan segala kebutuhan baik berupa materi pembelajaran dan juga melatih mental anak didik sebelum berkompetisi dibayar lunas dengan pencapaian ini.

“Kami secara khusus mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah mengarahkan anak didiknya dan berharap juga untuk terus mempersiapkan yang lebih maksimal untuk menghadapi level nasional ini,” katanya.

Arif berharap yang terbaik kepada peserta didiknya yang membanggakan nama sekolah, Dia merasa bangga.

“Selamat mempersiapkan diri buat Shareen. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik buat Provinsi Jawa Tengah,” ungkap dia.

Seperti diketahui bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional melaksanakan tahap seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi untuk jenjang SMP yang diselenggarakan secara daring pada 11 Oktober 2021 lalu. Untuk mencapai tingkat Nasional bukan suatu hal yang mudah karena akan bersaing dengan semua provinsi yang ada di Indonesia dan semuanya ingin mendapatkan hasil maksimal demi mengharumkan nama daerah mereka di tingkat nasional.

Dan menurut rencana pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasioanal jenjang SMP akan dilaksanakan pada tanggal 8 sd 9 November 2021.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar