SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Gelar Pelatihan Pramuka Penggalang

 

MAGELANG - Hamzah Kholifi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Magelang membuka langsung secara resmi kegiatan pelatihan pramuka penggalang SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang, Jum'at (22/7). 

Ketua Kwarcab Kota Magelang dalam sambutannya pada upacara pembukaan latihan pramuka penggalang SMPIT  Ihsanul Fikri mengatakan bahwa Pramuka merupakan organisasi untuk membentuk karakter bangsa di mana anak-anak yang ikut organisasi itu secara langsung akan terbentuk karakter positif, misalnya lebih respek dan hormat kepada orang karena hal itu sesuai dengan kepanjangan Pramuka, "Praja Muda Karana". 

"Praja Muda Karana artinya anak-anak muda yang berkarya, di situ harapan kita Pramuka ikut membentuk karakter bangsa yang baik," katanya. 

Pada kesempatan itu pula Ka.Kwarcab mendorong kepada adik-adik pramuka penggalang SMPIT IF untuk berusaha semaksimal mungkin menjadi pramuka garuda. "Ayo adik-adik penggalang yang sudah tingkat Terap,  tingkatkan kompetensi kalian untuk bisa kemudian meraih predikat Pramuka Garuda," tuturnya. 

Ka.kwarcab pada kesempatan itu selesai upacara  pembukaan, didampingi oleh kak Susilowati pengurus kwarcab Kota Magelang meluangkan waktu khusus untuk menyapa adik-adik penggalang gugusdepan SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang dengan memberikan yel yel dan bernyanyi bersama.  Tampak kegembiraan dan kebanggaan diraut wajah mereka karena telah  dikunjungi dan disapa secara langsung oleh kak Kwarcab. 

Setelah upacara pembukaan, kak Kwarcab Hamzah Kholifi  juga menyempatkan berdialog dengan para pembina dan pelatih Pramuka SMPIT di ruang perpustakaan. Ia mengatakan gerakan Pramuka ikut berperan dalam pembangunan kepribadian, pengembangan potensi diri, dan membangun karakter bangsa. Ia juga menyampaikan siap membantu  dan bekerjasama dalam memajukan Pramuka SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang.  

(Pewarta: Ags)

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar