SDIT Bina Amal Awali Tahun Baru Hijriyah dengan Berbagai Kebaikan


SEMARANG - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, SD IT Bina Amal Semarang menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa (5/8). Mulai pukul 07.30-10.45 WIB, serangkaian acara diawali dengan salat dhuha hingga market day untuk menutup kegiatan sekolah di hari itu.

Kegiatan dimulai dengan salat berjamaah di lapangan oleh seluruh siswa dan guru, kemudian dilanjutkan infaq bersama, kemudian kelas I - IV mendengarkan kisah tauladan terkait Muharram, sedangkan kelas V dan VI berbagi sembako kepada warga sekitar sekolah yang membutuhkan. Kisah atau dongeng tentang Muharram dibawakan oleh Kak Kempo, pendongeng nasional dengan sangat menarik. 

"Alhamdulillah dengan kegiatan semarak muharram anak-anak semakin bersemangat meneladani Rasululloh SAW yaitu beribadah sholat 5 waktu, berwudhu dengan benar, sholat dhuha, berdagang, membantu kepada sesama yang membutuhkan." ucap syukur Rosidah, selaku wali murid sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Setelah dongeng selesai dan siswa kelas V-VI kembali ke sekolah, kegiatan dilanjutkan dengan market day oleh kelas IV sebagai wujud pengalaman belajar berwirausaha. Sedangkan siswa lainnya berperan sebagai pembeli. Banyak variasi yang dijual, mulai dari snack hingga minuman. Harga yang ditawarkan juga relatif murah karena sasarannya adalah teman-teman di sekolah.


 

Kegiatan berbagi sembako pun berlangsung lancar. Tanggapan baik juga diungkapkan oleh para siswa dan penerima manfaat, 

"Seru market daynya, seneng juga karena bisa berbagi, tapi capek karena harus jalan ke kampung-kampung belakang sekolah hehe" ungkap Annora, salah satu siswa kelas 5 Zaid. 

"Alhamdulillah matur nuwun sampun diparingi sembako. Mugi-mugi Gusti ingkang bales nggih Mbak, Mas, mugi-mugi Allah paringi lancar sekolah lan rezekine." tutur Mbah Sempok, saat sekelompok siswa menyambanginya memberi sembako.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar