Guru Paham, Siswa Berkembang Maksimal

SEMARANG - Pelatihan Psikologi Anak untuk Guru dan Layanan Psikologi untuk siswa adalah salah satu program unggulan yang dicanangkan oleh SD IT Bina Amal Semarang (3/9). Dalam mensukseskan program ini, SD IT Bina Amal menjalin kerjasama dengan lembaga yang ahli di bidangnya, yaitu Psikocare Semarang.

Program ini diawali dengan  pelatihan deteksi dini permasalahan psikologis anak yaitu pengenalan macam permasalahan psikologis anak dan cirinya. Tujuannya untuk memahamkan para guru mendeteksi siswa-siswa yang berpotensi memiliki permasalahan psikologi yang mana berpengaruh dalam perkembangan kognitif, sosial, maupun afektif anak. Dengan begitu ada tindak lanjut yang dilakukan yaitu proses observasi, evaluasi, dan pencarian solusi terbaik untuk anak ke depannya. 

Jika dirasa perlu maka dilakukan assasment dan penanganan lebih lanjut, sebagai landasan guru dan Psikocare memberikan intervensi kepada siswa yang memiliki permasalahan psikologis. Sehingga konseling yang dilaksanakan bisa lebih tepat dan maksimal.

"Alhamdulillah program ini bisa terlaksana, diharapkan dengan adanya Layanan Konseling siswa ini perkembangan psikologi siswa dapat terpantau dengan baik" tutur Rosidah selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar