Kuatkan Mental dan Perbaikan Akhlak, SDIT Bina Amal Adakan Mabit

Semarang - Mabit adalah kegiatan menginap di sekolah selama 2 hari 1 malam dengan tujuan menguatkan ruhiyah dan melatih kemandirian para siswa. Mabit dilaksanakan di SD IT Bina Amal dari Jumat siang sampai Sabtu pagi (9/9). Kali ini tim kelas V mengusung tema "Anak Beken yang Akhlaknya Keren" sebagai tujuan inti dari mabit semester ganjil. 

Acara mabit diikut sebanyak lebih dari 100 siswa dan 13 guru pendamping. Selain pemberian materi dan beberapa target ibadah yang menjadi inti acara, mabit juga dimeriahkan dengan adanya games, makan bersama, dan olahraga. 

Beberapa anak berkata bahwa mabit kali ini lebih menarik dan membekas, banyak yang menangis saat mendengarkan motivasi dari pemateri, salah satunya yaitu Wafi murid kelas V Abdullah. Tak hanya Wafi, Nabila kelas V Zaid pun memberi kesan. 

"Gamesnya lebih menarik, bisa kenal dengan kelas lain, bisa tidur bareng teman-teman. Terus lebih banyak beribadah dan tidurnya lebih sedikit." katanya ekspresif bercerita. 

"Melihat kakaknya bercerita tentang mabit, adeknya malah pengen ikut, padahal baru kelas 2. Alhamdulillah mabit kemarin lebih seru kata Nabila, dia juga nangis saat mendengarkan materinya. Semoga bisa dijadikan latihan untuk meningkatkan ibadah pada Allah." tutur Ummi Nabila setelah mendengar kesan dari putrinya.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar