Siswa SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Raih Penghargaan Jambore Nasional XI


MAGELANG – SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid, Kabupaten Magelang mengirimkan beberapa siswa untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) XI yang diselenggarakan pada 11-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Peserta yang dikirimkan terdiri dari 2 regu yang masing-masing berisikan 8 siswa putra dan 8 siswa putri yang terdiri dari 5 Dewan Penggalang yang sudah terlantik menjadi Pramuka Garuda dan 3 siswa hasil seleksi serta 1 pembina pendamping. Ditambah perwakilan 2 siswa putra dan 2 siswa putri untuk tergabung dalam Kontingen Sako (satuan komunitas) Pramuka SIT Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, dua siswa meraih penghargaan individu atas nama Fathan Azka Khoirieomar sebagai Duta Muda Perlindungan Anak dan Janeta Nasywatul sebagai Duta Muda WWF.

“Duta Muda Perlindungan Anak ini tertuju untuk melindungi anak-anak dari berbagai kejahatan,” jelas Fathan. “WWF merupakan singkatan dari World Wide Fund for Nature atau Duta Muda Pengelolahan Sampah Plastik,” tambah Janeta.

Mereka mengaku melakukan persiapan selama enam hari dengan persiapan mental, fisik, dan belajar tentang kepramukaan untuk mengikuti kegiatan Jamnas. Kemudian, kedua siswa tersebut diberi apresiasi oleh pihak sekolah berupa tanda penghargaan dan ucapan selamat saat melaksanakan apel pagi.

Tak ingin menyurutkan semangat atas penghargaan yang didapat, mereka memberikan motivasi bagi orang-orang di sekitar. “Jangan takut dengan kemampuan diri sendiri, jadilah dirimu seutuhnya karena hanya dirimu yang tau kemampuanmu,” ujar Fathan. “Jadilah lebih baik dari yang terbaik,” sambung Janeta.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Andika Karisma, salah satu guru di SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid menyatakan bahwa sekolah mendukung penuh dalam hal administrasi, pendaanaan, dan persiapan siswa khususnya kesiapan mental dan fisik untuk mengikuti kegiatan Jamnas.

Andika berharap, siswa yang mengikuti Jamnas dapat menerapkan pelajaran yang telah didapat di pondok ke dalam kegiatan tersebut.

“Siswa dapat menerapkan pelajaran kehidupan yang didapatkan dari pondok di acara Jamnas dan sekaligus belajar arti penting kebhinekaan dengan bertemunya peserta dari berbagai penjuru Indonesia,” harapnya.

Sumber: https://magelangekspres.com/ikuti-jambore-nasional-xi-dua-siswa-smp-it-ihsanul-fikri-mungkid-raih-penghargaan/

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar