Yayasan Izzatul Islam Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Desa Tajuk

Kabupaten Semarang – Rumah salah satu warga Tajuk RT 02 RW 03 milik Siti Suwaibah (45) terbakar kemarin petang, Kamis (15/9). Prihatin mengetahui musibah kebakaran tersebut, Yayasan Izzatul Islam Getasan, melalui Koordinator Lazis Izzatul Islam, Dwi Pujiyanto didampingi beberapa guru hari ini, Jumat (16/9) menyalurkan bantuan kepada korban. Bantuan berupa uang tunai dan sembako diterima langsung oleh korban yang sementara tinggal di rumah tetangganya.

Siti Suwaibah, korban kebakaran rumah menuturkan saat kejadian ia sedang menunaikan shalat maghrib berjamaah di masjid bersama anaknya. Pertama kali yang mengetahui kebakaran rumah adalah Yulian (7), putranya yang pulang terlebih dahulu dari masjid. Melihat rumahnya terbakar, lalu ia berteriak kencang meminta pertolongan.

“Saya tidak mengetahui kalau rumah saya kebakaran. Saya sedang shalat maghrib di masjid bersama anak saya. Yang mengetahui pertama kali anak saya yang pulang duluan dari masjid. Ia berteriak-teriak minta tolong. Lalu warga datang membantu,” kata Siti Suwaibah.

Menurutnya, hampir seluruh rumah rata tanah terbakar beserta perlengkapan yang ada di dalamnya. Hanya tersisa bangunan kecil untuk kandang ternak. Surat-surat penting seperti sertifikat kepemilikan tanah, buku nikah, dan surat kependudukan juga hangus terbakar.

Mashudi, selaku Kepala Dusun Tajuk mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Yayasan Izzatul Islam yang telah memberikan bantuan. Ia mengatakan sejak berita kebakaran tersebar, warga, relawan, dan pemerintah setempat segera memberikan dukungan serta bantuan. Termasuk yang sedang dilakukan warga dan para relawan hari ini membersihkan puing-puing rumah yang terbakar.

“Kami mewakili keluarga korban mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Semoga meringankan beban Ibu Siti. Alhamdulillah, respon warga dan para relawan sangat cepat. Kami berharap rumah Ibu Siti bisa segera terbangun kembali, tentu dengan bantuan masyarakat, pemerintah, dan para donator. Kami hanya berdoa semoga menjadi amal ibadah bagi para donator,” pungkas Mashudi.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar