Family Fun Day, SDIT Usamah Tegal Adakan berbagai Games

TEGAL - SDIT Usamah Kota Tegal bekerja sama dengan Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) menggelar Family Fun Day (FFD), Ahad (13/11). Acara dilaksanakan di lapangan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal. Kegiatan bertema ‘Bahagia bersama Keluarga, Bersinergi dalam Menggapai Impian’ ini diikuti oleh siswa-siswi dari kelas I-VI bersama keluarga.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan melakukan senam bersama. Setelah pembukaan oleh MC, siswa-siswi kelas II membawakan tilawah surat Abasa, dilanjutkan dengan beberapa sambutan dan do’a. Berikutnya, para siswa mengikuti sesi tukar kado yang sudah mereka siapkan dari rumah. 

Para peserta FFD bersemangat mengikuti games yang diselenggarakan oleh panitia. Games terbagi dalam lomba siswa dan lomba keluarga. Setiap level kelas mengikuti perlombaan yang berbeda, di antaranya estafet karet dan estafet pulau untuk peserta dari kelas I, estafet gelang untuk kelas II, serta estafet sarung untuk kelas III. Peserta dari kelas IV mengikuti lomba meniup bola pingpong di gelas berisi air, kelas V lomba estafet bola memecahkan balon, sedangkan peserta kelas  VI lomba estafet tepung.

Di sela waktu istirahat, para peserta bisa mengunjungi stand-stand bazar kuliner, mainan, dan kesehatan. Pembagian doorprize juga tak luput dari antusias para peserta. Beberapa doorprize menarik disediakan oleh panitia dan sponsor seperti pakaian, set peralatan makan, dan perlengkapan elektronik.

Ketua panitia FFD, Silviana Malihatun, S.Pd. menuturkan, selain untuk refreshing, tujuan dari agenda rutin tahunan ini adalah untuk membina keakrabkan antara guru, orangtua, dan siswa SDIT Usamah.  “Kami juga berharap, dari lomba-lomba yang diikuti dapat menumbuhkan kerjasama dan kekompakkan tiap keluarga,” imbuh Silviana.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar