SMPIT Usamah Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS 2022/2023

TEGAL - Gelaran Pilketos (Pemilihan Ketua OSIS) oleh kepengurusan OSIS 2021/2022 untuk memilih Ketua dan Wakil OSIS SMP IT Usamah Boarding School Masa Bakti 2022/2023 diselenggarakan pada hari Senin 14 Desember 2022. Pemilihan yang diikuti seluruh elemen guru, siswa hingga staff rumah tangga berlangsung penuh semangat demokrasi.

"Seluruh elemen civitas akademika diharapkan ikut dalam pemilihan ketua dan wakil OSIS ini dan jangan sampai ada yang Golput, karena satu suara sangat menentukan hasil." ujar Noorlita Anitami, S.E sebagai Waka Kesiswaan

Ada tiga pasang kandidat yang berlaga dalam pemilihan ketua dan wakil OSIS, masing-masing pasangan kandidat menyampaikan visi dan misi program kerja apabila nanti mereka terpilih. Tiga pasang calon kandidat ketua dan wakil OSIS yaitu Abdurrohman Al Halim dan Muhammad Abyan Rahman sebagai paslon nomer satu, Zulkifli Arsyad Attulloh dan Fajrialdy Rangga Pratama sebagai paslon dua, Aulia Ashfa Asyifa dan Muhammad Hisyam Rayyan sebagai paslon tiga.

Perhitungan suara dilaksanakan langsung setelah proses pemungutan suara. Tercatat paslon satu meraih 59 suara, paslon dua meraih 21 suara dan paslon tiga meraih 24 suara. Pasangan Halim - Abyan akhirnya terpilih menjadi Ketua dan Wakil OSIS Masa Bakti 2022/2023 sebagai peraih suara tertinggi.

"Saya mengapresiasi kepada para siswa atas terselenggaranya acara pemilihan ini, sebuah proses demokrasi dari dan untuk siswa yang berlangsung tertib. Proses ini mengajarkan siswa untuk mendukung sepenuhnya siapapun yang terpilih agar mampu menjalankan kegiatan dan program kerja dengan baik dan amanah." ujar Nurcholis, S.Pdi selaku Kepala SMP IT Usamah Boarding School Kota Tegal. (ar)

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar