SIT Usamah Salurkan Lebih dari 20 Juta untuk Bencana Gempa Cianjur

TEGAL - Bencana gempa Cianjur yang terjadi pada pada tanggal 21 November 2022 dengan magnitudo 5,6 yang diikuti beberapa kali gempa susulan, telah mengakibatkan berbagai kerusakan bangunan dan rumah. 

Tercatat peristiwa tersebut menelan korban jiwa sebanyak 321 jiwa dan korban luka berat lebih dari 500 orang. Berbagai elemen masyarakat dari berbagai daerah berbondong-bondong memberikan bantuan moril maupun materiil pada korban gempa Cianjur.

Kondisi masyarakat Cianjur yang memprihatinkan, menggerakkan hati siswa-siswi, bapak/ibu wali murid, ustadz/ustadzah, staff dan karyawan keluarga besar Yayasan Ribathul Ukhuwah- Sekolah Islam Terpadu (SIT Usamah) untuk menggalang dana dalam rangka membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara sebangsa setanah air.

Penggalangan dana dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 23 – 30 November 2022. Dari semua unit SIT Usamah (PAUD, SDIT dan SMP IT) dan unit usaha Ukhuwah dapat terkumpul donasi sejumlah Rp. 22.933.500,-. Kegiatan ini sekaligus penerapan dari sikap empati dan kepedulian yang ditanamkan pada anak didik sebagai proses pembentukan karakter.

Donasi tersebut telah disalurkan pada korban bencana gempa Cianjur lembaga LAZIS Jateng cabang Kota Tegal dan Kwarcab Kota Tegal. Penyerahan donasi dihadiri oleh perwakilan siswa-siswi SIT Usamah, pengurus LAZIS, Humas YRU, Kepala Sekolah SDIT, perwakilan guru SMP dan PAUD SIT Usamah yang dilaksanakan pada hari Senin (05/12/2022) di depan kantor administrasi SIT Usamah.

"Donasi kami yang sedikit ini semoga dapat membantu korban bencana gempa Cianjur, meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga kondisi negara kita semakin baik, menjadi lebih aman dan damai," ungkap Diani, Kabid Humas YRU.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar