Bagikan Bunga dan Jadwal Imsakiyah, SIT Harapan Bunda Sukses Tarik Simpati Masyarakat Bandar

BATANG - Sekolah Islam Terpadu Harapan Bunda Bandar (SIT Harapan Bunda) di bawah naungan Yayasan Ibnu Sina semarakkan Tarhib Ramadhan 1444 H dengan mengusung tema bertajuk Semarak Ramadhan Meraih Bintang (SERAMBI) di sepanjang Jalan Raya Bandar, Batang (23/3).

Pagi itu, pemandangan lain dari biasanya terlihat di sepanjang Jalan Raya Bandar, Batang. Barisan pasukan berkostum putih SIT Harapan Bunda terlihat membawa bunga dengan gagang tergulung selembar kertas berwarna ungu. Muflihatun selaku kepala sekolah SD IT Harapan Bunda Bandar menyampaikan bahwa "Saya berharap dengan adanya kegiatan tarhib ramadhan ini mengajak kepada semua elemen masyarakat khususnya di wilayah desa Bandar untuk bersama-sama bersuka cita menyambut datangnya bulan suci ramadhan, sehingga kita bisa mengoptimalkan, memaksimalkan amalan-amalan ibadah terbaik kita"

Sepanjang jalan, siswa-siswi SIT Harapan Bunda membagikan bunga dan jadwal imsakiyah untuk masyarakat sekitar sembari memberi ucapan selamat menyambut Ramadhan. Kegiatan tersebut pun sukses menarik simpati masyarakat yang melihatnya. Salah satu moment menarik yaitu saat mendapati sekumpulan masyarakat yang sedang menunggu anaknya berkegiatan di sebuah gerai makanan cepat saji. "Masya Allah, saya sangat berterima kasih dan terharu melihat anak-anak berjalan untuk membagikan bunga dan jadwal imsakiyah" ucap salah satu orang tua tersebut.

Kegiatan Tarhib Ramadhan ini diikuti oleh siswa-siswi SIT Harapan Bunda dari unit TKIT dan SDIT berjumlah 150 siswa. Kegiatan diawali dengan pawai odong-odong dari SDIT Harapan Bunda yang beralamat di Dukuh Sogo RT 16/RW 04 Desa Sidayu, Kecamatan Bandar menuju TKIT Harapan Bunda yang berlokasi di Dukuh Bandar Utara RT 03/RW 04 Desa Bandar.

Sesampainya di lokasi, semua peserta bersiap untuk pawai berjalan kaki dari TKIT Harapan Bunda menuju halaman Kecamatan Bandar dengan dikawal oleh 2 petugas polisi beserta mobil patrolinya. Pawai dilanjutkan menuju Bandar Selatan hingga akhirnya pulang ke sekolah masing-masing.
Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar