Dua Personil Pinsakocab SIT Dilantik Jadi Andalan Kwartir Cabang Magelang

MAGELANG - 17 Maret 2023 bertepatan dengan hari Jumat, 25 Sya'ban 1444 H, tiga orang pengurus Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu Cabang Kabupaten Magelang menghadiri undangan Pelantikan Pengurus/Andalan Kwartir Cabang Magelang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sawitan, Mungkid, Magelang.

Dari ketiga personil Pinsakocab tersebut, alhamdulillah dua diantaranya dilantik sebagai Andalan Cabang Urusan Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), yaitu Kak Abdullah Joko Triono, S.Ps. sebagai Ancu Binamuda Siaga Putra dan Kak Pawit Riyadi, S.Pd.Si. sebagai Ancu Binamuda Penegak Putra. Adapun Kak Romadhoni, A.Md. hadir mewakili Pinsakocab. Tahun sebelumnya, ketiga Kakak tersebut juga sudah dikukuhkan sebagai Pelatih di Pusdiklatcab Magelang.

Pada kesempatan kali ini, Ka Mabicab Magelang, Kak Zaenal Arifin, S.IP., berkenan melantik secara langsung segenap pengurus Kwarcab Magelang yang kembali dinahkodai oleh Kak Drs. H. Eko Triyono. Pelantikan disaksikan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah di mana Ka Kwarda diwakili oleh Waka Binawasa Kwarda, Kak Drs. Kartono, M.Pd. Kepengurusan Kwarcab Magelang periode 2022 s.d. 2027 ini dirancang lebih lengkap dibandingkan kepengurusan sebelumnya. Selain pengurus yang akan dilantik, hadir pula Mabicab, Ketua Kwarran, Pinsako, dan Pinsaka se Kwarcab Magelang.

Dalam sambutannya, Kak Drs. Kartono, M.Pd. menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus dan andalan Kwartir Cabang Magelang dan berharap Kwarcab Magelang mampu mendukung dan memberikan kontribusi pada program-program Kwartir Daerah Jawa Tengah. Selain itu beliau juga mendoakan semoga soliditas dari kepengurusan bisa diandalkan dan semangat tetap tumbuh di para andalan.

Usai sambutan dari Kwarda Jawa Tengah, agenda dilanjutkan sambutan sekaligus arahan dari Ka Mabicab Magelang. Kak Zaenal Arifin mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Kwarcab Magelang periode 2022 s.d. 2027. Beliau berharap agar pendidikan kepramukaan di Kabupaten Magelang lebih meningkat lagi dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik bertanggung jawab serta mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan tentunya berperan dalam kegiatan pembangunan nasional. "Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita pada saat ini dan kedepan pembangunan sumber daya manusia harus jalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas," tambah beliau.

Sebagai pengurus baru di Kwarcab Magelang, Kak Abdullah Joko Triono, S.Pd. menyampaikan rasa syukurnya dan berharap dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan kepramukaan di Kabupaten Magelang baik melalui tugasnya sebagai Andalan Cabang sekaligus Pelatih Pusdiklatcab, maupun melalui Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar