JSIT Korda Semarang 2 Sukses Gelar JSC Perdana


SALATIGA - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Korda Semarang 2 menggelar kompetisi olahraga yang diberi nama JSIT Sports Competition (JSC) yang ke-1. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa SMPIT di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga ini dilaksanakan pada Kamis (9/3) di Lapangan Centro Futsal, Salatiga. Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Senam JSIT Indonesia, Tenis Meja Putra-putri, dan Futsal.

Dwi Pujiyanto, Sekretaris JSIT Indonesia Korda Semarang 2 dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak. Bahkan JSIT Jawa Tengah juga tertarik menggelar kegiatan serupa. Kegiatan ini tentu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan melalui pertandingan olahraga.

"Kegiatan JSC ini merupakan yang pertama di Korda Semarang 2 dan di Jawa Tengah. Banyak daerah lain yang tertarik dengan kegiatan yang diinisiasi oleh MGMP PJOK di Korda Semarang 2 ini. Yang kita kedepankan adalah ukhuwah atau persahabatan. Selamat bertanding dan jaga sportivitas," kata Dwi Pujiyanto.

Ketua Panitia, Sriyono menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 130 siswa dari jenjang SMPIT. Sistem pertandingan yang diterapkan yaitu saling bertemu. Para juara mendapatkan trophy kejuaraan.

"Kami melaporkan bahwa sebanyak 130 siswa memeriahkan acara ini. Pertandingan dipimpin oleh wasit profesional dari luar agar berjalan baik dan fair play. Setiap juara mendapatkan trophy yang disiapkan panitia," kata Sriyono.

Salah satu peserta, Ridwan mengaku senang dengan kegiatan ini. Kegiatan olahraga diminati kebanyakan siswa. Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan berjenjang.

"Asyik sekali kegiatannya. Bisa menambah teman. Dan memang olahraga menjadi kegiatan yang banyak diminati oleh siswa. Semuanya saya lihat sangat bersemangat," ungkap Ridwan.

Adapun para juara dalam kegiatan ini, diataranya Juara 1 Futsal diraih oleh SMPIT Assalam Bandungan, Juara 1 Senam JSIT diraih SMPIT Izzatul Islam Getasan, Juara 1 Tenis Meja Putra oleh SMPIT Nurul Islam Tengaran, dan Juara Tenis Meja Putri diraih oleh SMPIT Nidaul Hikmah Salatiga.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar