SDIT Usamah Gelar Spiritual Building Training dan Variasi Pembelajaran

TEGAL - SDIT Usamah Kota Tegal bekerjasama dengan Penerbit Tiga Serangkai menggelar Spiritual Building Training (SBT) dalam rangka meningkatkan motivasi dan spiritualitas siswa, Senin (20/2/2023). Acara yang dilaksanakan di Aula SIT Usamah ini dihadiri 93 siswa-siswi Kelas VI SDIT Usamah beserta orangtua mereka. 

Kegiatan dimulai pukul 19.30 WIB dengan pembacaan tilawah dan sambutan. Berikutnya materi diisi oleh motivator nasional dan master trainer hypnosist, Dr. H. Andi Kusuma Brata, SE, ST, MM, M.Si, M.Ch, Cht. Para siswa dan orangtua antusias mendengarkan materi yang disampaikan.

Dalam training tersebut, siswa diajak untuk introspeksi diri, mengingat kewajiban mereka sebagai hamba, menghormati orangtua, dan menghargai sesama. Suasana haru dirasakan saat siswa diingatkan mengenai pengorbanan dan kasih sayang orangtua. Siswa mendatangi orangtua mereka untuk saling memeluk dan meminta maaf.

“Lewat kegiatan ini, kami berharap siswa bisa lebih dekat dengan orangtua mereka, mampu memaksimalkan usaha untuk menjadi pribadi yang taat, tangguh, dan bermanfaat,” ungkap Dewi Aulia, S.Pd. selaku penanggungjawab acara.

Selesai acara, siswa mengikuti malam bina iman dan taqwa (mabit) dengan menginap di sekolah. Siswa bangun pukul 03.30 WIB untuk melaksanakan qiyamul lail dilanjutkan sholat subuh berjama’ah dan pembacaan Al Ma’tsurat bersama.

Setelah sarapan dan memebersihkan diri, siswa menuju lokasi wisata Waduk Cacaban. Di sana, siswa mengikuti kuis yang diadakan oleh guru. Mereka juga bisa menikmati fasilitas permainan yang tersedia dan menaikki perahu mengelilingi waduk.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar