Tingkatkan Iman Warga Sekolah, SDIT Insan Cendekia Gelar Mabit

BOYOLALI - "Bulan Peningkatan Iman, Ilmu, dan Amal." Itulah tema besar yang diusung SDIT Insan Cendekia Boyolali dalam kegiatan buka bersama dan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit), Kamis-Jum'at (6-7/4).

Kegiatan yang diikuti oleh semua siswa ini diselenggarakan sekolah bertagline "Presiden" dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan.

Kepala Sekolah, Badrus Zaman, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang sudah dijalankan sejak sekolah berdiri.

Lebih jauh Badrus menjelaskan bahwa mabit selama dua hari ini diisi dengan beragam kegiatan.

"Ada tilawah terbimbing, kajian, tarawih, nonton film, dan pentas seni.  Saat tilawah terbimbing siswa dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil dengan dipandu satu pengampu,"

"Kami juga mengundang pemateri dari luar agar ada variasi. Selain itu ada kajian pagi yang juga kami fasilitasi zoom agar siswa kelas bawah dan orang tua yang tidak ikut acara tetap bisa menyimak dari rumah," urai Badrus.

Ketua panitia, Dwianti Nur Fadhilah, mengatakan bahwa secara keseluruhan acara berlangusng lancar dan sesuai rencana.

"Alhamdulillah cuaca mendukung sehingga banyak hal berjalan sesuai rencana. Pentas seni dan sahur bersama juga bisa dilaksanakan di halaman masjid beratap langit malam," 

"Setiap ada pasti ada satu dua hal yang kurang sesuai perencanaan tapi secara global saya rasa acara ini sukses," terang Anti.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar