5 Kepsek Baru SIT Usamah Dilantik

TEGAL - Pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah suatu keharusan, untuk menjalankan roda organisasi agar tetap berjalan dengan penuh semangat pembaharuan. Dalam rangka menuju lembaga tatanan PRIMA, Yayasan Ribathul Ukhuwah melakukan regenerasi kepemimpinan di semua unit pendidikan SIT Usamah.

Proses seleksi yang meliputi rekomendasi kepala sekolah lama, seleksi administrasi, fit dan proper test calon kepala sekolah telah berlangsung kurang lebih selama setahun. Sebelum dimulainya pelaksanaan seleksi calon kepala sekolah, sebelumnya telah dilakukan tiga kali orientasi calon kepala sekolah yang melibatkan SDI (Sumber Daya Insani) yang memenuhi kriteria untuk menjadi Kepala Sekolah SIT Usamah.

Sabtu (10/6/2023) bertempat di Aula SIT Usamah Jln Subayan, Panggung, Tegal Timur, Ketua Yayasan Ribathul Ukhuwwah Maskuri,S.Pd., M.Pd. melantik 5 Kepala SIT Usamah Periode 2023/2024 – 2026/2027. Lima kepala sekolah tersebut antara lain Ilmatun Amaliana,S.Pd. sebagai Kepala SMP IT Usamah Boarding School, Nurcholis,S.Pd.I. sebagai Kepala SDIT Usamah, Siti Rodiyah,S.Pd.AUD. sebagai Kepala RA Usamah, Fathimah Al-Mujahidah,S.Pd. sebagai Kepala RA Usamah 2 dan Nailun Najah,S.S. 

Pelantikan Kepala SIT Usamah pada tahun 2023 bertajuk “Kokohkan Kepemimpinan, Bangun Tatanan Prima”. Acara pelantikan Kepala SIT Usamah dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, yang diwakili Ketua Korwil Tegal Timur, Kepala Kankemenag yang diwakili oleh Kasi PENMA, Jajaran Pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah, Pengawas dari PAUD, SD dan SMP, serta dewan guru dari PAUD, SD dan SMP IT Usamah yang berjumlah kurang lebih 60 orang.

“Pesan kami dari yayasan, agar para kepala sekolah yang baru menjalankan roda kepemimpinan, memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mampu melakukan manajerial sekolah sehingga mampu memberikan layanan PRIMA dalam pendidikan,” ungkap Maskuri, Ketua YRU.

Acara  yang dipandu oleh Diani, S.Pd., Humas YRU berlangsung dengan hikmat dan lancar. Seusai acara pelantikan lima Kepala SIT Usamah, agenda dilanjutkan dengan serah terima jabatan secara simbolis. Serahterima jabatan Kepala TPA KBI dari Eliyati,S.Pd. kepada Nailun Najah,S.S., Kepala RA Usamah dari W. Indah Wahyuningsih,S.Kom. kepada Siti Rodiyah, S.Pd.AUD., Kepala RA Usamah 2 dari Siti Rodiyah,S.Pd.AUD. kepada Fathimah Al-Mujahidah,S.Pd., Kepala SDIT Usamah dari Nurbaeti,S.T.P., S.Pd. kepada Nurcholis,S.Pd.I. dan Kepala SMP IT Usamah dari Nurcholis,S.Pd.I. kepada Ilmatun Amaliana,S.Pd.  

Dalam sambutannya Korwil Tegal Timur, Retnowati,M.Pd. mengucapkan selamat atas pergantian dan pelantikan Kepala Sekolah Islam Terpadu Usamah yang baru, dan berharap Usamah akan semakin berprestasi, melahirkan anak-anak didik yang memiliki karakter yang kuat dengan profil pelajar Pancasila yang memegang teguh nilai-nilai Qur’an.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar