Outing Class Tutup Masa Ta'aruf Santri SMPIT Usamah

TEGAL - SMP IT Usamah Boarding School melaksanakan Outing Class di Hutan Mangrove PAI dengan dipandu oleh Pengurus OSIS, Jum’at (21/7/2023). Para santri dibagi menjadi beberapa kelompok, dan melakukan berbagai permainan yang bertujuan untuk saling menambah keakraban antar siswa.

Kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian acara Masa Ta’aruf (MASTA) Santri SMP IT Usamah yang telah berlanngsung sejak hari Senin (17/7/2023) dengan didampingi oleh wali kelas VII Putra dan wali kelas VII Putra.

Kegiatan yang diikuti oleh 36 santri baru kelas VII SMP IT Usamah tersebut berlangsung sangat seru, peserta tampak semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan. Dalam rangkaian MASTA, santri mengikuti berbagai kegiatan dengan tujuan diantaranya mengenal lingkungan sekolah, tata tertib sekolah dan program kegiatan sekolah dan pesantren.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi awalan yang baik bagi siswa baru untuk dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru di pondok dan sekolah,” ungkap Atep Supriatna,S.Pd.I, Waka Kesiswaan SMP IT Usamah.

Kegiatan yang bertajuk Menimba Ilmu di Masa Sekarang, Sukses di Masa yang Akan Datang ini, juga menghadirkan beberapa sesi motivasi untuk siswa antara lain Melatih Fokus Belajar yang disampaikan oleh Atfiyanah,S.Psi. dan Menjadi Kakak Kelas yang Baik oleh Vera Agustia Rahmawati,S.Hum. 

“Kegiatan MASTA sangat seru dan mengasyikkan, pengalaman pertama menjadi siswa dan santri di pondok yang sangat berkesan, gurunya ramah-ramah dan suasana sekolahnya menyenangkan,” ujar Arga, salah satu santri baru kelas VII.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar