SDIT Tahfidzul Qur'an Mutiara Insan Gelar Launching PMJ TQ dan Pembuatan Eco Enzyme


SUKOHARJO - Dalam rangka menyambut siswa-siswi kelas 1, Rangkaian kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SDIT Tahfidzul Qur'an Mutiara Insan Sukoharjo mengadakan Launching Petani Milenial Junior TQ, Kamis (20/7).

Kegiatan launching ini, diresmikan oleh Kepala Sekolah SDIT Tahfidzul Qur'an Mutiara Insan dan bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan  MPLS hari ke 3 ini diikuti oleh 140 peserta didik bersama guru. Dalam kegiatan ini diawali dengan Launching Petani Milenial Junior TQ dan dilanjutkan dengan menanam beberapa sayuran. Setelah menanam beberapa sayuran, para siswa terlihat antusias untuk menyimak paparan mengenai pertanian yang disampaikan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo dengan diawali jargon "Petani Milenial, Hebat Keren". Dalam pembahasan tersebut kita dapat mengetahui beberapa hal, berupa alat yg digunakan untuk menanam atau membajak, cara menanam dan memelihara tanaman dengan baik, jenis-jenis hama yang dapat merusak tumbuhan.

Setelah diadakannya penyuluhan pertanian, siswa-siswi diajak untuk bersama-sama mengenal Eco Enzyme dan proses pembuatannya. Dalam proses pembuatan Eco Enzyme ini, bahan yang diperlukan berupa potongan buah beserta kulit buah yang akan dicampur dengan gula jawa dan akan dimasukkan kedalam galon yang berisi air. Proses ini menunggu waktu kira-kira 3 bulan untuk dapat digunakan sesuai kebutuhan. Produk yang dihasilkan dari Eco Enzyme ini bisa berupa Beauty Spray dan bisa digunakan untuk menyembuhkan luka.

Rangkaian Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari MPLS yang dilaksanakan sejak hari senin lalu dan masih banyak lagi kegiatan kami yang tentunya memberikan kebermanfaatan yang lebih luas kepada peserta didik, guru, maupun masyarakat.

Lebih jelasnya bisa kunjungi kami melalui media sosial Instagram kami @sdittqmutiarainsan atau bisa datang langsung ke Kantor SDIT Tahfidzul Qur'an Mutiara Insan Sukoharjo yang beralamat di Gabahan, RT 03/RW XII, Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

[Humas SDIT TQ Mutin]

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar