YRU Gelar Upgrading Guru Menuju Tatanan Prima

TEGAL - Yayasan Ribathul Ukhuwah yang menaungi 7 unit pendidikan TPA & KBI Usamah, RA Usamah, RA Usamah 2, SDIT Usamah, SMP IT Usamah, Baitulqur'an Ukhuwah  dan Unit Usaha Ukhuwah menggelar upgrading untuk meningkatkan kompetensi guru dan karyawan sejumlah kurang 150 orang, Senin, 3 Juli 2023.

Upgrading dilaksanakan dalam rangkaian musyawarah kerja semester ganjil tahun 2023/2024 mengambil tajuk Kokohkan Ukhuwah, Berkembang Menuju Tatanan Prima. Agenda upgrading berlangsung di aula SIT Usamah bersama dengan Coach Jaya Saputra, seorang Corporate System Partner, CEO PT. Tridaya Optima Pilar Sejahtera dan Founder Yayasan Anak Bunda Istimewa.

"Kegiatan upgrading guru dan karyawan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru & karyawan dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan di SIT Usamah dan Unit Usaha Ukhuwah," ungkap Diani, Humas YRU. 

Kegiatan berlangsung dengan lancar dari pukul 07.30 hingga 15.00 wib, peserta mengikuti agenda dengan antusias. Coach Jaya memaparkan materi yang menggugah kesadaran setiap peserta untuk meluruskan kembali tujuan bekerja untuk kehidupan di akhirat dengan tetap memenuhi kebutuhan-kebutuhan sebagai individu manusia.

"Ada empat alasan orang bekerja di antaranya karena uang, hubungan, tumbuh (karir) dan layanan (panggilan hati). Paradigma seseorang dalam menghadapi pekerjaan akan mempengaruhi sikap dan produktifitas kerjanya, jika seseorang bekerja atas dasar panggilan hati, untuk beribadah pada Allah, maka akan menjadikan keberkahan dalam hidupnya,” papar Coach Jaya.

Di setiap sesi ada forum diskusi dengan para peserta, sehingga menjadi bagian problem solving dalam menghadapi berbagai dinamika kerja di lingkungan SIT Usamah. Acara yang dimoderatori oleh Kang Ali berlangsung dengan hidup diselingi humor yang menyemarakkan suasana. 

“Dalam bekerja setiap orang pasti memiliki kebutuhan untuk hidupnya, namun kita tidak boleh menjadikan kebutuhan itu sebagai tujuan dalam bekerja, tujuan dalam hati kita harus satu, yaitu mendapatkan ridho Allah SWT,” pungkas Coach Jaya diakhir diskusinya.

Musyker Gabungan ditutup oleh Coach dengan lagu nasyid Generasi Penerus milik Azzam Haroki, lagu yang mengingatkan kita bahwa estafet kebaikan ini jangan pernah putus, agar terus berlanjut hingga sampai pada generasi generasi pilihan dan penerus kebaikan.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar