Guru KBIT Nurul Islam Tengaran Raih Juara 1 Lomba Kreativitas Pendidik PAUD Tingkat Kecamatan

KAB. SEMARANG - Barakallah kepada Ustadzah R.R Srie Sunarty selaku guru Kelompok Bermain / KBIT Nurul Islam Tengaran yang telah meraih piala "Juara 1 Ajang Lomba Kreativitas Pendidik PAUD" Tingkat Kecamatan Tengaran pada 10 Agustus 2023 di kantor Korwil Kecamatan Tengaran.  Acara yang diselenggarakan oleh organisasi HIMPAUDI Kecamatan Tengaran ini bertujuan untuk menyeleksi peserta lomba "Karya Nyata GTK PAUD Tingkat Kabupaten Semarang."

Lomba yang diikuti oleh 20 peserta guru dari berbagai lembaga PAUD se-Kecamatan Tengaran ini juga dihadiri oleh Kepala Korwil Kecamatan Tengaran yaitu Eko Lesmono, S.Pd M.Pd yang sekaligus menjadi juri dalam lomba tersebut.



Dengan mengusung karya lagu anak-anak ciptaannya, Alhamdulillah ustadzah Srie berkenan mendapatkan kesempatan untuk mewakili Guru PAUD Himpaudi Kecamatan Tengaran menuju Tingkat Kabupaten Semarang. Beberapa judul lagu ciptaannya diantaranya; Serangga, Ku Ingin Jadi Tentara, dan Tepuk Panca Indera. 

Ustadzah Srie menuturkan bahwa semakin berkurangnya lagu-lagu yang sesuai untuk diajarkan kepada anak usia dini, membuat guru kesulitan untuk mengajarkan topik yang menarik kepada anak lewat lagu. Kemudian ustadzah  Srie berinisiatif untuk menciptakan lagu-lagu yang sesuai untuk anak usia dini. Sehingga dapat memberikan pelajaran yang bermakna dan mudah dihafal anak.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar