Meriahnya Gema Nasionalisme SMPIT Insan Mulia Pati di HUT ke-78 RI

GEMBONG - Nasionalisme menjadi harga mati bagi SMPIT Insan Mulia Pati. Nilai-nilai nasionalisme terus dipupuk bagi siswa-siswinya. Salah satunya dengan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia pada Kamis, (17/08/2023).  Upacara ini digelar di Kampus SMPIT Insan Mulia Boarding Tahfiz Wonosekar Gembong. 

Upacara ini lebih istimewa karena diikuti tidak hanya oleh warga SMPIT Insan Mulia tetapi juga diikuti oleh seluruh karyawan Yayasan Pengembangan Umat SIDIK Pati mulai dari jenjang KBIT, TKIT SDIT hingga Kelas 6 SDIT Abu Bakar As Shidiq. 

Hadir sebagai Pembina Upacara yakni Komandan Rayon Militer (Koramil) XI Gembong yang Kolonel Infantri Jono yang diwakili oleh Babinsa Wonosekar Sertu Sukiman. 

Pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan pentingnya jiwa nasionalisme dan pancasilais bagi seluruh warga negara kapan pun dan dimana pun. Pihaknya juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan upacara yang dilakukan oleh SMPIT Insan Mulia Pati ini.


Kepala SMPIT Insan Mulia Pati, Nanang Kosim melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Sumiati, menyampaikan bahwa pihaknya sangat serius mempersiapkan upacara ini. 

"Kami sudah mempersiapkan upacara terkhusus Pasukan Pengibar Bendera ini selama hampir satu bulan dan dilatih khusus oleh pembina paskibra tingkat kabupaten," ujar Ustazah Sumi sapaan akrabnya. 

"Karena ini bentuk penanaman karakter nasionalisme bagi siswa kami di SMPIT Insan Mulia Pati," tambahnya. 

Pasca kegiatan upacara ini kemudian dilanjutkan dengan perayaan HUT ke-78 RI berupa perlombaan yang diikuti oleh siswa SMPIT Insan Mulia dan siswa Kelas 6 SDIT Abu Bakar As Shidiq. Kegiatan bersama yang berlangsung meriah ini dalam rangka mempererat tali persaudaraan diantara generasi muda bangsa yang ada di bawa naungan Yayasan Pengembangan Umat YPU SIDIK Pati.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar