Momentum HUT ke-78 RI, SMPIT Taqiyya Rosyida Sadarkan Masyarakat akan Cinta Lingkungan

SUKOHARJO - Siswa siswi SMP Islam Terpadu Taqiyya Rosyida Kartasura melaksanakan misi kemanusiaan sebagai wujud menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan seluruh sampah yang terdapat di Lapangan Ngabeyan Rabu (17/08/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar kemanusiaan dan mewujudkan "Kebersihan Sebagian dari Iman" yang dikomandoi oleh OSIS SMP Islam Terpadu Taqiyya Rosyida Kartasura. 

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, setiap tahunnya Kecamatan Kartasura melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh semua elemen baik lembaga pemerintahan, lembaga desa, keamanan, dan sekolah. Upacara bendera peringatan HUT RI tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Ngabeyan, Kartasura.

Walau panas dan terik matahari menerpa,  tidak menyurutkan para peserta upacara. Suasana terasa sejuk berkat suguhan penampilan Marching Band dari anak-anak SD, tari Kebo Kinul dan Baris berbaris. Decak kagum dan aplaus menggema dari berbagai arah bergelora menyambut penampilan generasi penerus bangsa. Dari Kartasura untuk Indonesia.

"Kami ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang hari ini ikut serta mensukseskan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ini. Kartasura... Kompak!!", kata Camat Kartasura, Ikhwan Sapto Darmono dalam penutup amanahnya sebagai Inspektur Upacara.

Salah satu wujud kekompakan ini barangkali seperti apa yang dilakukan para siswa dan siswa SMP IT Taqiyya Rosyida dalam kesigapannya bergerak membersihkan lingkungan usai upacara berlangsung.

Semoga momen hari kemerdekaan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar