Tingkatkan Adab, SDIT Taqiyya Rosyida Launching Program BERSINAR

SUKOHARJO - SDIT Taqiyya Rosyida melaunching Program Unggulan BERSINAR (Bersama Bina Karakter) Senin, 31 Juli 2023. Suasana khitmat berbarengan dengan Upacara Bendera mengiringi launching Program Unggulan BERSINAR yang bertajuk Pembiasaan Adab Senyum Sapa Salam. Program ini diselenggarakan oleh bidang BPI (Bina Pribadi Islami SDIT Taqiyya Rosyida).

Acara launching tersebut dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum Ustadzah Siti Purwanti, S.Pd. Rencananya, program ini akan diselenggarakan secara rutis setiap 2 bulan dengan mengangkat tema-tema keseharian yang berbeda-beda.

“Program Unggulan BERSINAR semacam ini anak-anak, sangat bermanfaat untuk kita. Untuk dapat membangun peradaban, maka setiap muslim harus membangun adab dirinya dengan baik,” ungkap Ustadzah Siti Purwanti, S.Pd. dalam sambutannya.

Acara yang sudah menjadi rutinitas ini diselenggarakan ini berlangsung menyenangkan dan interaktif. Ustadzah Siti Purwanti, S.Pd, beberapa kali membuat anak-anak  tertawa karena gaya penyampaian materinya yang menyenangkan. Acara ini sengaja dibuat santai agar anak-anak antusias menerapkan Adab Senyum Sapa Salam, meskipun konten yang dibahas merupakan hal-hal yang bersifat esensial di dalam kehidupan seorang muslim.

""Kaum Mu’minin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya" (HR. Tirmidzi ) menjadi dasar mengapa kita harus bersemangat untuk mengadakan Program Unggulan Bersinar ini agar kedepannya ananda memiliki adab yang baik terutama untuk bulan ini Adab Senyum Sapa Salam." Ungkap Ustadzah Dyan selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang BPI (Bina Pribadi Islami).

Harapannya, setelah terselenggara Program Unggulan BERSINAR ini dapat menumbuhkan dan menanamkan kebiasaan adab yang baik untuk keluarga besar SDIT Taqiyya Rosyida dan bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya. (Vira)

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar