Terbaik! SMPIT Insan Mulia Kembali Juara Umum MAPSI Kabupaten Pati

PATI (06/09) - Tetap yang Terbaik! Itulah kalimat yang tepat untuk SMP IT Insan Mulia Pati. Bagaimana tidak. Pada gelaran Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) SMP ke-12 Tingkat Kabupaten Pati pada tahun 2023 ini  predikat Juara Umum kembali  ke pangkuan Sekolah Islam Terpadu (SIT) di bawah naungan Abu Bakar Group. Gelar ini menjadi gelar dua tahun berturut-turut setelah tahun 2022 kemarin juga berhasil memperoleh predikat yang sama.

Lomba ini sendiri diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI Kabupaten Pati secara rutin setiap tahun. Sedangkan tahun ini lokasi pelaksanaan lomba di SMP N 1 Tayu. Acara yang diikuti kurang lebih 500 peserta dari sekitar 90 SMP baik negeri maupun swasta ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Winarto. 

SMP IT Insan Mulia Pati berhasil menjadi Juara Umum setelah memenangkan 7 cabang lomba. Diantaranya Juara 1 Mata Pelajaran PAI atas nama Tsani Abiyyu Daffa, Juara 1 Tilawah Putra atas nama Fathian Maulana Hazim, Juara 1 Tartil Putri atas nama Zahrotul Latifah. Selanjutnya ada Fayola Zahira Amriesty untuk juara 2 Cabang Tahfiz Putri, Dhaifaturrahman Iqbal Setiyadi untuk Juara 2 Pidato Putra, Khalila Nur Azizah Juara 2 Kaligrafi Putri serta Shabrina Kamila untuk Juara 3 Tilawah Putri. 

Prestasi ini membuktikan keseriusan SMP IT Insan Mulia Pati dalam mempersiapkan generasi yang Berprestasi dan Qurani sesuai visinya. Demikian dikatakan oleh Kepala SMP IT Insan Mulia Pati, Ustaz Nanang Kosim merespon hasil kerja keras anak didiknya tersebut. 

"Ini bukti kami mempersiapkan generasi masa depan dengan kesungguhan," ujarnya.  

Ustaz Nanang juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras serta kolaborasi tim yang berjalan dengan baik sehingga prestasi ini bisa dicapai.

"Terima kasih atas kerja keras dan kolaborasi pembimbing, peserta didik, wali murid serta semua ustaz ustazah, tambahnya. 

Hasil membanggakan ini mengantarkan SMP IT Insan Mulia  mewakili Kabupaten Pati akan melaju pada Tingkat  Provinsi Jawa Tengah pada tiga cabang lomba yang mendapat juara 1 di Jepara. Semangat berjuang! [lpb]

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar