SIT Usamah Salurkan Lebih dari Rp 24 Juta untuk Bencana Maroko dan Libya

TEGAL - Bencana gempa Maroko yang terjadi pada pada tanggal 8  September 2023 dengan magnitudo 6,9 telah mengakibatkan berbagai kerusakan bangunan dan rumah. Tercatat peristiwa tersebut menelan korban jiwa sebanyak lebih dari 2.000 jiwa dan korban luka berat lebih dari 5.000 orang.

Di Libya, banjir bandang sebesar tsunami menerobos dua bendungan sungai di hulu kota pada malam tanggal 10 September dan meluluhlantahkan sekitarnya. Banjir itu menyapu ribuan orang ke Laut Mediterania.

Kondisi masyarakat pasca bencana yang memprihatinkan, menggerakkan hati siswa-siswi, bapak/ibu wali murid, ustadz/ustadzah, staff dan karyawan keluarga besar Yayasan Ribathul Ukhuwah- Sekolah Islam Terpadu (SIT Usamah) untuk menggalang dana dalam rangka membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara yang terkena dampak bencana alam. 

Penggalangan dana dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 13  – 22 September 2023. Dari semua unit SIT Usamah (PAUD, SDIT dan SMP IT) dan unit usaha Ukhuwah dapat terkumpul donasi sejumlah Rp. 24.436.700,-. Kegiatan ini sekaligus penerapan dari sikap empati dan kepedulian yang ditanamkan pada anak didik sebagai proses pembentukan karakter.

Donasi tersebut telah disalurkan pada korban bencana gempa Cianjur lembaga LAZIS Jateng cabang Kota Tegal. Penyerahan donasi dihadiri oleh perwakilan siswa-siswi SIT Usamah, pengurus LAZIS, Humas YRU, Kepala Sekolah SDIT, perwakilan guru SMP dan PAUD SIT Usamah yang dilaksanakan pada hari Senin (25/9/2023) di depan kantor Yayasan Ribathul Ukhuwah. 

"Donasi kami yang sedikit ini semoga dapat membantu korban bencana gempa Maroko dan banjir bandang Libya, meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga kondisi negara-negara yang terkena bencana semakin baik, menjadi lebih aman dan damai" ungkap Diani, Kabid Humas YRU.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar