Cegah Bullying, MS SDIT Bina Amal Hadirkan Psikolog di Acara Sekolah Orang Tua

SEMARANG - Dewasa ini tindakan perundungan atau dikenal sebagai perilaku bullying kerap kali ditemui di lingkungan sosial. Khususnya di dunia pelajar. Mencegah hal tersebut terjadi di sekolah, SD IT Bina Amal Semarang beserta tim Majelis Sekolah (MS) menggelar seminar "Sekolah Orangtua" dengan tema "Stop Bullying."

Bertempat di gedung BPTIK dinas pendidikan dan kebudayaan kota Semarang, acara ini dilaksanakan dari pagi hingga siang hari (18/11). Pembicara yang dihadirkan adalah Oktoriana Indrastuti  sebagai seorang psikolog yang berpengalaman serta Muhamma Slamet, LC sebagai seorang motivator anak dan islami. Acara tersebut dimoderatori oleh Bu Saras hijrah salah satu anggota Majelis Sekolah.

Tema yang diangkat sesuai dari maraknya berita bullying yang banyak terjadi di lingkungan sekolah dan permainan anak-anak kemudian diangkat di sosial media. Selain acara penyampaian materi, diskusi, dan tanya jawab ada juga pembagian doorprize yang semakin menambah antusias para wali murid. 

"Alhamdulillah.. luar biasa ilmunya. Materinya daging semua. Komplit dibahas oleh dua pakar, Psikolog & Pendidik Islami. Acara ini Sangat bermanfaat untuk orangtua, guru & sekolah dalam menghadapi masalah bullying anak. Semoga acara Sekolah Orangtua di SD Bina Amal tetap berlanjut, istiqomah & konsisten." tutur Eny Saadati, salah satu wali murid kelas VI yang hadir hari ini. 

Respon baik juga diberikan oleh Juarno selaku wali murid sekaligus guru di SD IT Bina Amal yang mendukung upacaya edukasi dan pencegahan tindak bullying melalui kegiatan seminar dan diskusi ini. "Forum ini menjadikan ladang ilmu dan bertukar pikiran bagi orangtua dan guru untuk mengantisipasi, mencegah, dan menangani tindak bullying di sekolah maupun di lingkungan rumah untuk anak-anak kita. Sangat bermanfaat." ungkapnya.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar