Gelar Karya P5, Siswa SMPIT Usamah Buat Makanan Olahan Sehat dan Cipta Kreasi Senam

TEGAL - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dilaksanakan oleh siswa kelas 7 SMP IT Usamah selama satu pekan (13-17 November 2023) bertema Bangunlah Jiwa dan Raganya. 

Kegiatan ini dimulai dari kegiatan Sosialisasi dari Dinas Kesehatan Kota Tegal diwakilkan oleh Ibu Atiq Harkati, SKM, MPH. Dalam sosialisasinya beliau mengingatkan agar siswa menerapkan 6 kunci santri sehat yaitu menjaga kebersihan diri, pola makan sehat bergizi, istirahat yang cukup, rajin beraktifitas fisik, lakukan manajemen stress, dan tidak merokok.

"Generasi muda yang sehat adalah kunci lahirnya umat dan bangsa yang kuat, harapan kami siswa/santri SMPIT Usamah akan menjadi pelopor dan contoh bagaimana generasi muda menerapkan perilaku bersih dan sehat baik di sekolah, asrama maupun di lingkungan masyarakat." ujar beliau.

Selain itu siswa juga pergi mengunjungi Rumah Hidroponik di wilayah Kramat untuk belajar tentang pentingnya berkebun dan menanam sayuran. Siswa juga diberi motivasi agar gemar mengkonsumsi sayur dan buah.

"Senang dan bangga melihat antusias siswa SMP IT Usamah belajar dan mengunjungi Rumah Hidroponik. Semoga ilmu hidroponik yang mereka dapat menjadi salah satu sarana bekal life skill siswa di masa depan." ujar bu Cici pemilik Rumah Mejasem Hidroponik Center Tegal.

Kegiatan P5 Bangunlah Jiwa dan Raganya yang bertema Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), juga mengarahkan siswa untuk membuat poster ajakan hidup sehat, serta mengadakan gelar karya kreasi cipta senam dan penyajian makanan sehat dari olahan buah dan sayur. "Diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan hidup sehat para siswa dan pandai mensyukuri nikmat yang Allah Swt berikan melalui pola hidup bersih dan sehat." ujar Mar'atun Sholiha, S.Pd. selaku penanggung jawab P5 Kelas 7

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar