SDIT Usamah Bekerjasama dengan KSPPS Ukhuwah Adakan Edukasi Keuangan untuk Siswa

TEGAL - Bagian Kesiswaan SDIT Usamah Kota Tegal bekerja sama dengan KSPPS Ukhuwah (Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah) mengadakan edukasi keuangan kepada siswa dengan tema 'Yuk Menabung untuk masa depan', Sabtu (3/2). 

Kegiatan ini diperuntukkan untuk semua siswa-siswi SDIT Usamah dari kelas 1-6. Berlangsung selama 3 hari, dimulai dari hari Kamis untuk level kelas 6 dan kelas 3, Jum'at untuk kelas 4 dan kelas 5, dan Sabtu untuk level kelas 1 dan 2. Pemisahan penyampaian ini dimaksudkan agar lebih efektif dan kondusif. 

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam pelajaran ini berlangsung dengan antusias. Para siswa bersemangat dan mengikuti acara ini dengan khidmat. Karena mereka bisa belajar tentang  menabung. 

Bu Ema Rosita, Amd selaku pemateri dari KSPPS Ukhuwah menyampaikan materi seputar pentingnya menabung untuk masa depan. Anak-anak diberi kesempatan untuk bertanya dan mengemukakan pendapat mengenai program tersebut. 

Diakhir kegiatan, anak-anak yang bertanya mendapatkan hadiah berupa voucher belanja di Toko Ukhuwwah dan hadiah-hadiah menarik lainnya dari KSPPS Ukhuwah. 

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan sosialisasi tabungan siswa berjalan lancar dan sukses. Harapannya dengan kegiatan edukasi ini Siswa-siswa SDIT Usamah bisa lebih bijak dalam membelanjakan uangnya serta semakin bersemangat untuk menabung di KSPPS Ukhuwah".Ungkap Ema

Bu Dini Ulfiyati, S.Pd selaku Sie Kesiswaan menambahkan "Harapan kami, setelah mengikuti kegiatan ini siswa semakin bijak dalam membelanjakan uang serta semangat untuk menyisihkan uang jajan untuk menabung dan juga menginformasikan kepada orang tua untuk turut serta menyukseskan program tabungan siswa di SDIT Usamah".

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar