Keceriaan Siswa TKIT Az Zahra di Acara Entrepreneur Day

Suasana Entrepreneur Day di KB dan TKIT Az Zahra Sragen sebagai kegiatan puncak Tema "Pekerjaan Halal" di sekolah setempat, Kamis (8/2).
SRAGEN-Dalam rangka puncak tema pekerjaan KB & TKIT AzZahra Gondang, Sragen menggelar acara Entrepreneur Day, Kamis (8/2) di halaman sekolah. Acara ini diikuti sedikitnya 125 siswa.
Entrepreneur Day adalah kegiatan puncak tema  pembelajaran “Pekerjaan Yang Halal” yang diikuti semua siswa Kelompok Bermain dan TKIT Az Zahra Gondang.
Nafisah Amini, S.P, SPd selaku waka kurikulum mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendidik anak- anak terkait jual beli. 
"Tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan secara langsung pekerjaan sebagai pedagang atau penjual  sekaligus sebagai pembeli,” kata Nafisah. 
“Selain itu juga sebagai metode untuk mengenalkan mata uang rupiah sebagai alat jual beli serta mengenalkan adab sebagai penjual atau pembeli" pungkasnya
Anak-anak sibuk memburu jajanan yang dijajakan oleh temannya
Keceriaan dan raut bahagia begitu terasa dalam acara tersebut. Halaman sekolah disulap menjadi pasar dadakan, yaitu menjadi pasar makanan. Harga jual per bungkus makanan adalah Rp. 1.000.
Orang tua memberi bekal uang sejumlah Rp. 3.000 dalam bentuk pecahan seribuan yang akan digunakan untuk membeli makanan dan minuman yang ada di stand yang dijajakan oleh para siswa.
Ada yang memilih membeli sehatnya sate buah, manisnya donat, puding dan  segarnya jus  jambu dan cocktail. Dengan kreatif anak-anak yang barang dagangannya belum habis, mere  beranjak dari stand dan mengelilingkan barang dagangannya, alhasil semua dagangan bisa habis.

Setelah berbelanja anak-anak menikmati hasil belanjaannya hari ini.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar