PAUDIT JSIT Semarang 2 Gelar Workshop Kurtilas

Yessy Yanita Sari dari Divisi PAUD JSIT Indonesia Pusat memaparkan materi pentingnya pembelajaran anak usia dini di Hotel Beringin, Salatiga, Jumat (2/2/2018)
Salatiga-Sebanyak 108 guru Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD IT) yang tersebar di wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang mengikuti pelatihan dan workshop kurikulum 2013 di Hotel Beringin Salatiga. Acara yang digelar selama dua hari ini, Jumat-Sabtu (2-3/2) ini menghadirkan narasumber dari Divisi PAUD Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Pusat, yaitu Yessy Yanita Sari (Penulis dan pakar parenting) dan Rina Ayu Dianasari (psikolog dan pakar parenting).
Wakil Walikota Salatiga, Muhammad Haris membuka acara
pelatihan dan workshop kurikulum 2013
Workshop ini diinisiasi oleh Divisi PAUD JSIT Korda Semarang 2 sebagai implementasi program kerja tahun 2018. Winarsih, Ketua Panitia mengatakan bahwa workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada guru-guru PAUD tentang kekhasan yang harus dipenuhi oleh PAUDIT yang tergabung dalam JSIT.
“Dengan workshop ini diharapkan para peserta memiliki pengetahuan yang memadai tentang kekhasan JSIT  yang harus ada pada pembelajaran PAUD IT sehingga mereka lebih professional dalam mengajar. Selain itu juga, dari workshop ini nanti akan menghasilkan produk berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Terpadu dan assesmen (penilaian),” kata Winarsih.
Acara dibuka langsung oleh Wakil Walikota Salatiga, Muhammad Haris. Ia berpesan agar seluruh peserta mengikuti workshop dengan baik. PAUD menjadi sangat penting untuk memberikan pondasi kepribadian kepada anak sehingga mereka bisa bertumbuh dengan baik. Mereka, anak-anak kita merupakan generasi bangsa yang kita siapkan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.
Kiri-Kanan: Ida Nurul Farida (istri Wakil Walikota Salatiga),
Niken Lidiastuti (Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga),
Muhammad Haris (Wakil Walikota Salatiga), dan
Sunarto (Ketua Korda JSIT Semarang 2)
“Silakan diikuti workshop ini dengan baik. Inilah Salatiga, kota pendidikan di Jawa Tengah. Kami titip kepada guru-guru PAUD untuk menanamkan pondasi awal yang terbaik agar generasi bangsa ini siap untuk menghadapi tantangan zaman lebih-lebih besok saat Indonesia mendapatkan bonus demografi pada tahun 2045,” kata Muhammad Haris.
Selain itu, acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga,Niken Lidiastuti dan Ketua JSIT Korda Semarang 2, Sunarto. 
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar