Manasik Haji Siswa PAUD

Para siswa PAUD IT Nur Hidayah mengikuti manasik haji di Embarkasi Donohudan Boyolali, Kamis (1/3).

Boyolali-Pagi ini, Kamis 1 Maret 2018, rombongan haji cilik PAUD IT Nur Hidayah Surakarta melaksanakan manasik haji dalam rangka puncak tema pembelajaran "Hajinya Rasulullah".  Kegiatan yang berlangsung di Embarkasi Donohudan Boyolali ini diikuti sekitar 170 anak dari Kelompok Bermain sampai Kelompok B.

Kegiatan ini diawali dengan miqat yang berlangsung di halaman PAUD IT Nur Hidayah Surakarta. Setelah itu 13 rombongan haji cilik tersebut berangkat ke embarkasi sambil membaca talbiyah.

Selama dua pekan sebelum pelaksanaan kegiatan manasik haji, anak-anak sudah diberikan pengetahuan tentang prosesi haji dari wukuf, lempar jumroh, thowaf, sai dan tahalul.

Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, Dewi Marsiyah, S.Si menyampaikan kegiatan ini harapannya bisa memotivasi anak-anak supaya bersemangat untuk melaksanakan ibadah haji. Ia menambahkan tema "Hajinya Rasulullah SAW" ini semakin menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Allah dan Rasul-Nya.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar