Doktor Asal Jepang Motivasi Ratusan Siswa SDIT dan SMPIT Permata Hati Banjarnegara


Kelas Inspirasi Internasional SDIT dan SMPIT Permata Hati Banjarnegara
BANJARNEGARA- Sebanyak 400 siswa SD IT dan SMP IT Permata Hati Banjarnegara mengikuti Kelas Inspirasi Internasional yang bertema: Talk Show on Japanese Culture and Technology Based on Educational Views 2018 di aula SMP IT Permata Hati Banjarnegara yang mendatangkan pembicara dari Jepang, Dr. Fujikawa Yoshinori, peneliti Waku Pro dari Universitas Hijiyama, Jepang, pada Jumat, (6/4).

Dalam kegiatan talk show tersebut, Dr. Fujikawa menyampaikan materi kelas Internasional mengenai kebudayaan serta Teknologi Jepang dari kacamata pendidikan di hadapan 400 siswa kelas V, VI, VII, VIII dan IX SD IT dan SMP IT Permata Hati Banjarnegara. Setelah sebelumnya, Dr. Tuswadi dari Rumah Pintar Dr. Tus menyampaikan materi: Pengenalan mengenai Jepang serta tips agar menjadi siswa yang berprestasi dan soleh.
Kabid Sekmen Dindikpora Banjarnegara, Aziz Purwanto dalam sambutannya menyampaikan pesan pada para seluruh peserta, untuk meraup ilmu sebanyak-banyaknya saat mengikuti kelas Internasional ini. “Beruntung anak-anak mendapat kesempatan belajar langsung dari Doktor asal Jepang, maka, sedini mungkin, bercita-citalah untuk berguru ke negeri Jepang, serta bertanya-lah agar terus berkembang.”, ungkapnya.

Muhamad Al Akhyar, Kepala SMP IT Permata Hati Banjarnegara menyampaikan, perlunya belajar budaya dan teknologi Jepang, serta menulis mimpi untuk pergi ke negeri Sakura. “Mari pelajari dengan seksama serta ambil inspirasi: bagaimana kualitas serta kebiasaan manusia Jepang, sehingga, bisa merajai teknologi di hampir segala aspek kehidupan.”, ujarnya.
Penanggung jawab kegiatan Talk Show, Nofita Dian Wiraswasti menyampaiakan latar belakang Kelas Internasional ini. “Bekerjasama dengan Rumah Pintar Dr. Tus, kegiatan ini dihadirkan di untuk mengenalkan pemahaman perbedaan budaya asing (Cross Culture Understanding) sejak dini, kepada para siswa yang notabene sangat dekat dengan berbagai budaya serta teknologi Jepang; seperti anime, manga, teknologi otomotif, serta elektronik dan gadget. Dengan bantuan penerjemah, pembicara juga menyampaikan dalam Bahasa Inggris, sehingga peserta belajar Bahasa Inggris secara langsung.”, jelasnya.

Antusisme peserta mengikuti kegiatan Talk Show ini sangat tinggi, banyak siswa yang dapat menjawab pertanyaan seputar materi yang disampaikan, serta banyak pula yang mengajukan pertanyaan kepada Dr. Fujikawa. Apalagi, puluhan door prize berupa cendera mata asli dari negeri Jepang dibagikan untuk siswa yang dapat menjawab pertanyaan ataupun bagi yang mengajukan pertanyaan. “Saya senang sekali mendapat kesempatan bisa bertanya dalam Bahasa Inggris kepada Dr. Fujikawa, apalagi, mendapat cenderamata asli dari Jepang, mudah-mudahan, suatu saat nanti, bisa pergi ke sana.” tutur Gatra, salah seorang peserta talk show dari SMP IT Permata Hati Banjarnegara.

Di akhir acara, antrian panjang peserta dari SD IT maupun SMP IT Permata Hati memenuhi aula untuk meminta tanda tangan asli Dr. Fujikawa maupun Dr. Tuswadi.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar