Peringati Hari Menanam Pohon, SMPIT Izzatul Islam Gelar Penghijauan

Para siswa SMP IT Izzatul Islam Getasan menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada hari Rabu (28/11) di sekolah mereka.
Getasan, Kab. Semarang-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Izzatul Islam Getasan menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada hari Rabu (28/11). Ratusan pohon ditanam di area sekolah oleh sejumlah siswa dan guru.
Pohon yang ditanam berupa jenis buah-buahan, bunga, dan sayuran yang dibawa siswa. Setiap siswa diminta membawa satu bibit tanaman dari rumah dengan program one student one tree.
Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan, Muniroh mengatakan, program ini diselenggarakan untuk menggalakkan semangat menanam dan melestarikan lingkungan bagi siswa dan guru. Untuk pengadaan bibit tanaman, pihaknya bekerja sama dengan orang tua siswa dan siswa itu sendiri. Penanaman tanaman difokuskan di sekitar area sekolah. Ia berpesan kepada siswa agar tidak hanya menanam, tetapi juga merawat tanaman tersebut dengan baik.
"Peringatan Hari Menanam Pohon ini menjadi momentum bagi sekolah untuk memberikan pembelajaran kepada siswa betapa pentingnya menanam pohon dan melestarikan lingkungan. Oleh karenanya kami bekerjasama dengan siswa untuk pengadaan bibit tanamannya. Kita juga tekankan kepada siswa agar tidak hanya sekadar menanam tetapi juga merawat tanaman tersebut," kata Muniroh.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar