Siswa SMPIT Nur Hidayah Belajar Proses Daur Ulang Sampah

Para siswa menyimak arahan dari guru
SOLO - Outing kelas merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMPIT Nur Hidayah Solo. Siswa kelas 8 SMPIT Nur Hidayah Surakarta yang berjumlah sekitar 189 siswa melakukan kegiatan Outing Class ke Pabrik Mantol, Gondangrejo dan Pabrik Daur Ulang Sampah, Gemolong, pada Rabu (21/11).
Menurut Ustadz Suhadi selaku ketua kegiatan ini mengatakan Adapun tujuan diadakan outing class ini adalah mendekatkan siswa dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya dan supaya pembelajaran lebih aplikatif dan kreatif. Outing class merupakan media yang paling efektif dan efsien dalam menyampaikan ilmu, pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata dilapangan. 
Kegiatan outing ini selalu ditemani oleh para guru pendamping yang dengan setia mendidik siswa untuk selalu menunjukkan akhlak yang terpuji di seluruh lokasi outing yang dikunjungi. Oleh karena itu, meskipun kegiatan outing ini dilakukan di luar sekolah namun pengawasan dan proses pendidikan tetap berjalan. 
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar