Meriahnya Pertunjukan Keanekaragaman Budaya Indonesia Ala Siswa PAUD

Para siswa tampil di atas panggung mengenakan pakaian adat untuk melatih percaya diri siswa dan menambah wawasan keanekaragaman budaya Indonesi, Kamis (7/2/2019).
Surakarta-Hari ini, Kamis (7/2/2019), PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyelenggarakan kegiatan puncak tema ke-9 dengan tema “Adat Istiadat dan Budaya di Indonesia”. Serunya kegiatan puncak tema hari ini diwarnai dengan pertunjukan lagu-lagu daerah dan pakaian adat dari 159 anak mulai dari Kelompok Bermain sampai Kelompok B. Anak-anak tampil dengan lucunya dengan mengenakan pakaian adat dan menyanyikan lagu daerah seperti cublak-cublak suweng, anak kambing saya, ampar-ampar pisang dan beberapa lagu daerahnya. Beberapa lagu daerah tersebut sudah diajarkan oleh ustadz-ustadzah sejak beberapa waktu yang lalu, sehingga anak-anak sudah familiar dengan lagu-lagu daerah yang mereka nyanyikan.

Kegiatan puncak tema yang diselenggarakan sejak pukul 08.30-10.00 ini mengajak anak untuk berani tampil di atas panggung. Mereka semuanya diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan menyanyikan lagu daerah maupun fashion show dengan menggunakan pakaian adat. Harapannya kegiatan ini membuat anak-anak bisa tampil berani dan lebih percaya diri.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Parwanti menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan puncak tema hari ini anak-anak semakin lekat dengan materi Kegiatan Belajar Mengajar yang sudah diajarkan ustadz-ustadzah selama ini. Selain itu Parwanti juga menambahkan bahwa ia berharap anak-anak semakin mengenal ragam adat-istiadat yang ada di Indonesia seperti macam-macam rumah adat, pakaian daerahnya maupun lagu-lagu daerahnya.

“Semoga segala macam kebudayaan yang dihadirkan dan dipelajari oleh anak-anak semakin menambah kecintaan mereka terhadap negeri ini dan menambah rasa syukur mereka terhadap Rabbnya”, tambahnya.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar