JSIT Halal Bi Halal Kepala SIT se-Jateng

Ustadz Nurhadi Susilo, Ketua JSIT Indonesia Regional IV Jateng dan DIY sedang menyampaikan tausiyah dalam Halal Bi Halal Kepala SIT se-Jateng, Sabtu (29/6) di BPSDMD Jawa Tengah.

Semarang-Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Halal Bi Halal dan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) se-Jawa Tengah, Sabtu (29/6). Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 300 kepala sekolah ini diselenggarakan di Aulia Muria Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah yang beralamat di Jalan Setiabudi No. 201 A Srondol, Banyumanik, Kota Semarang.

Menurut Ketua JSIT Jawa Tengah, Sigit Cahyantoro, kegiatan digelar dalam bentuk halal bi halal karena masih di bulan syawal dan halal bi halal merupakan tradisi baik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Selain itu juga disampaikan beberapa sosialisasi mengenai program JSIT Pusat maupun provinsi selama satu tahun mendatang.

“Halal Bi Halal ini kita selenggarakan sebagai sarana silaturrahim antar kepala SIT se-Jawa Tengah karena Halal Bi Halal merupakan tradisi yang positif warisan dari para ulama Indonesia. Selain itu juga kita adakan rakor yang diisi dengan berbagai sosialisasi program dari JSIT Pusat maupun provinsi mengingat momentum ini tepat untuk menyambut tahun pelajara baru tahun 2019/2020,” kata Sigit Cahyantoro.

            Bertindak sebagai penceramah dalam Halal Bi Halal tersebut, yaitu Ustadz Nurhadi Susilo, M.Pd., Ketua JSIT Indonesia Regional VI yang membawahi SIT di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan pentingnya bekal taqwa yang harus dimiliki oleh setiap muslim lebih-lebih sebagai guru di sekolah islam. Karena dengan bekal taqwa akan membawa kebahagiaan dan kesuksesan di dunia dan di akhirat kelak.

“Puasa Ramadhan yang bertujuan untuk meraih taqwa telah kita lewati. Mari kita terus tingkatkan sebaik-baik bekal tersebut untuk mengarungi kehidupan kita di dunia ini. Lebih-lebih kita sebagai insan pendidik, yaitu sebagai guru di sekolah islam. Ketaqwaan harus selalu ada dalam sanubari dan tindakan kita sehingga bisa membawa kita sukses di dunia dan akhirat,” kata Nurhadi Susilo.

Dalam kesempatan itu JSIT Jateng juga membagikan 153 sertifikat Diklat Penguatan Kepala Sekolah kepada kepala sekolah yang telah dinyatakan lulus. Diklat tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan LPMP Jawa Tengah dengan JSIT Jateng beberapa waktu yang lalu. Selain itu, dari Badan Lisensi JSIT Indonesia juga memberikan sertifikat lisensi kepada 17 sekolah yang mengikuti lisensi pada tahun 2018.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar