Family Gathering Kreatif SDIT Bina Insan Kamil

PENTAS : Siswa SDIT Bina Insan Kamil Sidareja mementaskan bergagai kreasi dalam acara family gathering, Sabtu (19/10) kemarin.
SIDAREJA – Kegiatan bertajuk family gathering yang digelar oleh SDIT Bina Insan Kamil Sidareja, tahun ini digarap lebih kreatif. Orang tua atau wali santri dilibatkan sepenuhnya dalam acara secara aktif.

Salah satunya dengan melibatkan mereka dalam lomba menghias nasi dan dilakukan penilaian oleh tim juri. Langkah ini dilakukan agar acara ini mampu mendekatkan keluarga santri dengan pihak sekolah dan terbangun komunikasi yang positif.

“Ada lomba menghias nasi untuk wali santri,” ujar Kepala SDIT Agus Riyanto, SPdI, Sabtu (19/10) kemarin.

Dia menjelaskan, kegiatan ini digelar sepanjang Sabtu kemarin di Gedung PGRI Sidareja. Setidaknya ada 900 peserta yang terlibat terdiri dari santri bersama wali mereka. Demikian juga dengan staf dan para pengajar di SDIT Bina Insan Kami Sidareja.

Pemenang lomba ini adalah dari kelas 5 A. Tim ini membuat hiasan sedemikian rupa hingga mampu menarik perhatian juri penilai. Kelompok ini sudah mempersiapkan diri secara matang hingga berhak mendapatkan uang pembinaan yang langsung di berikan oleh Ketua Yayasan Bina Insan Kami, Ngabduh SPd.

Selain lomba menghias nasi, panitia juga mengadakan pentas kreasi yang melibatkan seluruh siswa sekolah tersebut. Hal ini sebagai wujud melatih kreatifitas dan keberanian anak untuk unjuk kemampuan masing-masing.

“Pada dasarnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara kami sebagai guru dengan semua wali santri. Juga antar wali santri. Ini sangat bagus dan membawa kesan bagi semua pihak terutama wali santri,” tandasnya.

Sumber: radarbanyumas.co.id
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar