Gelang Ajar Tingkatkan Kualitas Pembina Pramuka SIT

PRAKTIK: Para pembina pramuka peserta gelang ajar sedang praktik membina adik-adik pramuka siaga, Sabtu (8/2) di halaman sekolah SDIT Bina Amal Semarang

Semarang-Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Gelang Ajar bagi Pembina Pramuka Siaga, Sabtu (8/2) di SDIT Bina Amal Semarang. Kegiatan ini rutin digelar untuk mengupgrade kemampuan membina bagi Pembina pramuka.

Hananto, Ketua Sako Pramuka SIT Jateng mengatakan lebih spesifik, para Pembina pramuka siaga yang mengampu pramuka di gugus depan SDIT dilatih agar sukses membina dan mengantarkan barung meraih prestasi dalam pesta siaga. Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib yang diharapkan mampu melahirkan generasi yang berkarakter mulia.

“Kegiatan gelang ajar menjadi kegiatan rutin dari Sako. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas Pembina pramuka sehingga bisa sukses membina adik-adik pramuka di gugus depannya masing-masing,” kata Hananto.

Acara ini diikuti oleh 63 pembina pramuka yang mengampu di SDIT yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. Kegiatan ini tidak hanya teori tetapi para Pembina juga diberikan kesempatan untuk praktik membina langsung. Acara semakin seru, karena ditambahkan dengan berbagai game yang menarik.

Fakizin, salah satu peserta yang berasal dari SDIT Izzatul Islam Kabupaten Semarang mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Kegiatan seperti ini sangat positif. Para Pembina bisa saling berbagi mengenai tips dan metode membina pramuka siaga.

“Saya senang dari pengurus mengadakan kegiatan ini. Menumbuhkan motivasi bagi Pembina pramuka dalam membina adik-adik pramuka siaga. Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan setahun minimal dua kali,” kata Fakizin.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar