Lima Lembaga Magang dan Studi Banding ke Nur Hidayah

Pimpinan Nur Hidayah Surakarta dan tamu undangan dalam acara studi banding
SOLO- Bersyukur alhamdulillah, hingga hari ini Rabu (5/2) Nur Hidayah masih “kebanjiran” tamu dari 4 provinsi berbeda, dari Papua, NTB, Jawa Timur, Banten dan Jawa Tengah.
Rombongan tamu pertama datang dari Lombok, NTB yang sudah datang untuk magang sejak hari senin (3/2). Ada 43 orang peserta magang TKIT SDIT Anak Sholeh Praya ke unit SIT Nur Hidayah.
Hari ini merupakan hari terakhir menyelesaikan magangnya. Bersyukur bisa belajar bersama dan sharing tentang berbagai hal dan pengalaman selama tiga hari.
Tamu terjauh dari ujung timur Indonesia yakni kota Merauke, Papua. Delapan orang dari Yayasan Assalam ini, terdiri dari unsur pimpinan sekolah dan pengurus yayasan, akan melakukan magang selama 3 hari mulai hari ini rabu hingga jum’at. Kunjungan kali ini merupakan yang ketiga kalinya, setelah beberapa tahun yang lalu pernah melakukan studi banding ke SDIT dan Yayasan.
Tamu berikut datang dari Lumajang, Jawa Timur. MIT Al Uswah Lumajang membawa 17 orang untuk silaturrahim ke SDIT Nur Hidayah. Tujuannya untuk menggali tentang managemen sekolah, SDM guru dan kurikulum.
Berikutnya tamu datang dari Serang, Banten. Dengan 6 orang peserta dari Nurul Fikri Boarding School (NFBS) berkunjung ke SMAIT Nur Hidayah. Kunjungannya kali ini untuk belajar dan sharing tentang bagaimana pola pendidikan karakter siswa di SMAIT Nur Hidayah.
Tamu terakhir dari SMP Islam Al Hadi Sukoharjo. Bersama 15 orang guru dan pimpinan sekolah mengunjungi SMPIT Nur Hidayah Surakarta untuk studi banding. Tujuannya untuk belajar tentang bagaimana program Tahfidz Khusus, Kurikulum & Kesiswaan.
Sarjan, S.Pd selaku humas Yayasan Nurhidayah menyatakan rasa terima kasih yang mendalam atas kepercayaan para tamu dari berbagai propinsi tersebut.
“Kami sampaikan terimakasih atas kunjungannya. Jazakumullah kairan katsiran kepada semua para tamu sudah berkenan berkunjung ke Nur Hidayah.” ujarnya.
Semoga memperoleh banyak hal yang dapat bermanfaat untuk pengembangan di daerah masing-masing.
Kami mohon maaf, masih banyak kekurangan dan belum bisa memberikan pelayanan maksimal.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar