Semakin Mantap, SD IT Bina Amal Lakukan PTM Terbatas Semua Jenjang Kelas


Semarang-Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SDIT Bina Amal kini tak hanya diberlakukan untuk kelas 3, 4, 5, dan 6. Proses PTMT dilakukan secara bertahap dari kelas 6, kemudian dievaluasi, lalu menuju kelas 5, dan seterusnya hingga tahap kelima yang diberlakukan untuk kelas 1 dan 2.

Sebelum kelas 1 dan 2 masuk, diadakan sosialisasi dari sekolah untuk orangtua siswa pada tanggal 22 Oktober 2021 melalui virtual. Dalam agenda tersebut disampaikan sistem KBM dan PTMT secara lengkap.

“Alhamdulillah, karena evaluasi PTMT kelas besar insyaAllah aman, sekarang menuju langkah berikutnya yaitu sosialisasi PTMT untuk kelas 1 dan 2. Mulai pekan depan kelas 1 dan 2 sudah bisa PTMT menyusul kakak-kakak kelas 3 sampai 6, ya walau memang tetap sebagian dan dibagi shift. Harapannya semoga evaluasi intern semakin berkurang, trend kasus covid-19 menyusut, keadaan membaik sehingga semua siswa bisa merasakan sekolah normal seperti dulu lagi aamiin.” tutur Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Fitriyani, setelah mengisi agenda sosialisasi.

Mulai hari ini, tanggal 25 Oktober 2021 kelas 1-6 resmi masuk sekolah dengan sistem PTMT. Kedatangan mereka disambut ceria oleh para guru di gerbang sekolah dan di depan kelas masing-masing. Penampilan para guru yang menyambut di gerbang dibuat lucu dan menarik sehingga dapat memberi aura gembira dan semangat siswa yang masuk.

Para siswa yang masuk ke sekolah diharuskan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Imbauan berupa lisan dan tulisan dari tim satgas dan semua warga sekolah juga makin digencarkan agar keadaan tetap aman.

Segala fasilitas pembelajaran dan kesehatan telah dipersiapkan dengan matang oleh sekolah seperti kelengkapan media pembelajaran, WiFi, ketersediaan alat-alat prokes, serta ruang isolasi mandiri yang sudah dinyatakan layak oleh pihak puskesmas setempat.

Masuk perdana, kelas 1 dan 2 diajak berkeliling sekolah untuk kali pertama, melihat langsung situasi sekolah secara nyata. Perkenalan dengan semua guru, semua pegawai, semua kelas, termasuk ruang fasilitas umum seperti kamar mandi, aula, perpustakaan, laboratorium komputer, dsb. Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dikemas dengan apik agar para siswa tidak bosan dan merasa spesial masuk hari ini.

“Senang sekali rasanya akhirnya melihat anak-anak secara langsung, semoga ini menciptakan momen tak terlupakan bagi mereka ketika kali pertama bertemu teman-temannya secara fisik, bersama-sama menyusuri sekolah bersama para guru, dan mengenal lingkungan sekolah. Kami harap bisa terus memberikan keceriaan dan kegiatan bermakna untuk mereka.” harap Koordinator Paralel Kelas 2, Dina Agustin.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar