SDIT Usamah Borong 9 Piala POPDA Tingkat Kota Tegal

SDIT Usamah Kota Tegal Boron 9 Piala POPDA Kota Tegal Tahun 2021

Kota Tegal-- SDIT Usamah Kota Tegal memborong piala pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)  Kota Tegal Tahun 2021. Ada 6 Cabang olahraga yang dilombakan pada kejuaraan yang diselenggarakan pada 12-21 Oktober tersebut.

Cabang olahraga karate, taekwondo, pencak silat, dan kempo diadakan secara virtual. Sedangkan panahan dan tenis lapangan dilaksanakan secara nonvirtual. Cabang panahan mengambil lokasi di Stadion Yos Sudarso. Untuk tenis lapangan dilaksanakan di Gor Wisanggeni.

SDIT Usamah mengutus 14 siswa untuk berkompetisi di 4 cabang olahraga. Cabang karate dengan pendamping Teguh Ariyanto dan M. Ali Firdaus,  taekwondo didampingi Achmad Nurul Falah dan Sujarwo, panahan bersama Heru Sukmaji dan M. Rizza Al Faris, serta tenis lapangan didampingi oleh Saputro.

“Alhamdulillah atas izin Allah dan hasil kerja keras para siswa dalam berlatih, SDIT Usamah berhasil meraih juara pada 4 cabang olahraga yang diikuti.” Ungkap Saputro, selaku penanggung jawab perwakilan SDIT Usamah.

Siswa yang berhasil menyabet juara antara lain Syairazi Ef Rafa juara I karate kategori putra, Rekha Lubna Rizqyana juara II karate kategori putri, dan Shafia Putri Pramesti juara III bersama karate kategori putri.

Pada cabang taekwondo, M. Ayyas Rizqullah berhasil meraih juara III bersama kategori putra, dan Kalyka Nova Pratista meraih juara II kategori putri dengan ketentuan juri.

Untuk tenis lapangan, Juara I kategori putra berhasil diamankan oleh Fauza ikhwan Nabil, Mauza Sabiq Nuraffa meraih juara III bersama kategori putra, dan Putri Embun Mentari meraih Juara III bersama kategori putri. Pada cabang panahan, Luqman Khosyi F. Berhasil meraih juara I kategori putra dengan ketentuan juri.

Dengan prestasi yang diraih dari kejuaraan POPDA ini, siswa diharapakan untuk terus semangat dalam berlatih dan tetap rendah hati. “Bagi siswa yang belum berhasil, tetap semangat insya Allah masih banyak kesempatan di lain waktu. Saya berharap siswa yang lain juga tak ragu untuk mencoba, sehingga potensi yang dimiliki bisa terasah.” Imbuh Saputro.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar